Senin 24 Feb 2014 10:33 WIB

Maria Von Trapp Tutup Usia

Maria von Trapp
Maria von Trapp

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Maria von Trapp, salah satu anggota keluarga Austria yang melarikan diri dari Nazi Jerman dan kisah hidupnya menginspirasi pertunjukan musikal terkenal "The Sound of Music" telah tutup usia pada umur 99 tahun.

Von Trapp meninggal Selasa silam, namun kematiannya baru dikonfirmasi Sabtu lalu oleh saudara tirinya Johannes von Trapp seperti dikutip New York Daily News. Von Trapp meninggal di rumahnya di Vermont.

Seperti dilansir Reuters, tidak ada orang yang dapat dimintai keterangan di kediaman keluarga Trapp di Trapp Family Lodge di Stowe, Vermont, Austria.

Von Trapp adalah salah satu dari tujuh anak dari Kapten Angkatan Laut Austria Georg von Trapp dan istrinya Agathe Whitehead von Trapp. Sang ayah menikah lagi dengan Maria Augusta von Trapp setelah istrinya wafat dan memiliki tiga anak dari perkawinan keduanya.

Maria Augusta von Trapp adalah orang yang mengajarkan anak-anaknya tentang musik dan menulis buku yang menjadi inspirasi pertunjukan teater dan film "The Sound of Music".

Keluarga von Trapp meninggalkan Austria pada 1938 dan tampil di berbagai panggung musik di Eropa dan Amerika Serikat sebelum menetap di Vermont.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement