Senin 09 May 2022 06:52 WIB

James Earl Jones Ungkap Honornya untuk Mengisi Suara Darth Vader di Film Pertama Star Wars

James Earl Jones terkenal sebagai pengisi suara Darth Vader di saga Star Wars.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Pengisi suara Darth Vader, James Earl Jones. Dalam rekaman wawancara yang kembali muncul, Jones mengungkap honornya di Star Wars: A New Hope pada 1977.
Foto:

Meski demikian, Jones tidak mengeluh terkait honor menjadi pengisi suara Darth Vader. Bahkan, dia merasa cukup beruntung mendapat honor tersebut.

"Saya beruntung, dengan kondisi yang sering disebut cacat ini, bisa dibayar 7.000 dolar AS! Saya pikir itu honor yang pantas. Dan sejak itu saya pikir saya harus menjadi pengisi suara di film," kata Jones dalam wawancara bersama AFI.

Jones juga mengungkap bahwa dia dan Lucas berbeda pendapat tentang bagaimana suara Darth Vader dalam sekuel film The Empire Strikes Back. Jones ingin mengubah keadaan dan membuat suara Vader lebih halus dan lebih berorientasi psikologis, sementara Lucas sebaliknya.

"Dia berkata, 'Anda perlu menjaga suaranya tetap berat karena dia bukan manusia, sungguh," kata Jones mengutip Lucas.

Jones kembali ke waralaba beberapa dekade kemudian untuk sekali lagi mengisi pengisi suara di Star Wars: Rogue One. Suaranya akan menghiasi serial prekuel Obi-Wan Kenobi yang mulai streaming pada 27 Mei di Disney+.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement