Sabtu 30 Apr 2022 21:11 WIB

Snoop Dogg Ajak BTS Kolaborasi, Sudah Rekam Lagu Baru

Snoop Dogg dan BTS sudah melakukan proses rekaman untuk lagu kolaborasinya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Snoop Dogg dan BTS sudah melakukan proses rekaman untuk lagu kolaborasinya.
Foto: EPA
Snoop Dogg dan BTS sudah melakukan proses rekaman untuk lagu kolaborasinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper asal AS Snoop Dogg mengatakan bahwa dia sedang berkolaborasi dengan grup BTS. Menurut dia, mereka sudah melakukan proses rekaman untuk lagu kolaborasi yang akan datang.

"Kamu harus berbicara dengan mereka, tetapi saya ada di dalamnya," kata Snoop kepada pembawa acara The Buzz Danielle DeLaite di karpet merah American Song Contest seperti dilansir dari People, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga

Pelantun "Drop It Like It's Hot" pertama kali berbicara tentang kolaborasi tersebut selama obrolan Mogul Talk di Clubhouse pada bulan Februari, meskipun kolaborasi belum disepakati.

"Ada grup bernama BTS yang menunggu saya untuk menyanyikan lagu dengan mereka sekarang. Tapi saya masih mencoba mencari tahu apakah saya punya waktu untuk melakukan itu," kata dia.

Dalam sebuah wawancara dengan AV Club pada Maret, Snoop Dogg mengatakan bahwa kolaborasi tersebut secara resmi sedang berlangsung. Ia juga mengakui bahwa musik BTS sangat bagus.

"Ini musik yang bagus. It's a vibe. Saya membuat musik yang bagus. Mereka membuat musik yang bagus. Dan kita akhirnya melakukan ini. Inilah yang selalu terjadi, menyatukan dunia kami," jelas Dogg.

Bukan kali ini saja Snoop Dogg berkolaborasi dengan idol Kpop. Sebelumnya ia pernah kolab dengan Girls' Generation, 2NE1, dan Psy. 

"Saya sudah pernah punya pengalaman dengan Kpop, terhubung ke musik dunia dan scene. Saya pernah rekaman dengan grup bernama 2NE1 di masa lalu. Sekarang saya melakukannya lagi," kata Dogg. 

BTS sebelumnya telah menunjukkan kekaguman pada Snoop Dogg, karena grup tersebut merujuk album 1993-nya Doggystyle pada lagu 2014 mereka "Hip Hop Phile". Dalam wawancara Juli 2021 dengan BBC Radio 1, anggota BTS Suga mengklaim bahwa grup tersebut ingin menggarap lebih banyak musik hip-hop.

"Saya yakin kami akan punya lebih banyak lagu hip hop di album mendatang. Jadi jika kalian ingin mendengarkan lagunya, kalian tidak perlu menunggu terlalu lama. Lagu hip hop akan dirilis suatu hari nanti," kata Suga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement