Sabtu 30 Apr 2022 00:12 WIB

Orang Tertua di Dunia Selamat dari Covid-19, Siapa Dia?

Selamat dari pandemi Flu Spanyol, orang tertua di dunia juga sembuh dari Covid-19.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Biarawati Lucile Randon merupakan pemegang rekor Guinness World Records sebagai orang tertua di dunia. Selamat dari pandemi flu Spanyol, dia juga mampu melawan Covid-19.
Foto:

Randon juga pernah merawat anak-anak selama Perang Dunia II. Setelah menghabiskan 28 tahun bekerja dengan anak yatim dan orang tua di sebuah rumah sakit, Randon menjadi seorang biarawati Katolik.

Menurut informasi yang dibagikan oleh GWR, Randon diangkat menjadi 'warga kehormatan' Toulon, wilayah Provence-Alpes-Cote dAzur, Prancis, dan menerima surat dari Paus Fransiskus pada 2019. Dikutip dari Indian Express, Jumat (29/4/2022), Randon juga selamat dari pandemi Flu Spanyol pada 1918.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Guinness World Records (@guinnessworldrecords)

Setelah dites positif terkena virus corona (SARS-CoV-2) pada Januari 2021, dia sempat menjalani isolasi. Tapi, dia sembuh total dalam tiga pekan "tanpa gejala atau efek samping" selain dari merasa sedikit "kelelahan".

Randon pun berhasil merayakan ulang tahunnya yang ke 117. Sementara dia mencoba untuk menjaga pikirannya tetap aktif, kemampuan pendengaran Randon memang sudah menurun. Randon yang mengaku menyukai cokelat ini membutuhkan kursi roda untuk bergerak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement