Jumat 29 Apr 2022 10:04 WIB

Cokelat Dodol Chocodot, Oleh-Oleh Khas Bagi Pemudik dari Garut

Chocodot juga melakukan kolaborasi produk dengan merek cokelat internasional Kit Kat.

Rep: Bayu Adji P / Red: Agus Yulianto
Salah satu outlet Chocodot (foto atas), pemilik Chocot Kiki Gumelar bersama para peserta educational trip (edutrip) IITCF ke Garut (foto tengah) dan salah satu obyek wisata di kota Garut (foto bawah).
Foto:

Inovasi produk

Menurut Kiki, selama dua tahun pandemi, pihaknya terus melakukan inovasi produk. Produk-produk baru itu akan ditampilkan semua pada momen Lebaran kali ini. 

"Jadi kami sudah persiapkan banyak produk yang kami launching, yang sebelumnya kami kumpulkan selama pandemi," kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan stok sebanyak 10 kali lipat dibandinkan stok selama masa pandemi Covid-19. Sebab, ia meyakini akan banyak pemudik dan wisatawan yang datang ke Garut pada momen Lebaran kali ini.

"Kami yakin akan banyak pemudik dan wisatawan datang ke Garut," kata Kiki.

Tak hanya menampilkan produk baru, Tama Cokelat Indonesia juga berbenah dengan mempercantik outlet atau galeri. Display produk dibuat lebih menarik dibanding sebelumnya. Tujuannya tak lain agar pemudik atau wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh Chocodot senang saat datang ke outletnya.

Kiki menyebutkan, saat ini sudah terdapat delapan outlet Chocodot di Kabupaten Garut, yaitu Museum Cokelat, Dijieun Cokelat, Chocolate the Castle, Goah Gumelar, Chocolanier Tarogong, Chocolanier Sampireun, dan dua outlet di Terminal Guntur Garut. Selain itu, pihaknya akan menjadikan kantor pusat Chocodot World menjadi outlet saat momen Lebaran.

"Itu untuk menjaga agar konsumen di satu outlet tidak menumpuk terlalu banyak. Rencananya akan di buka mulai H-2 Lebaran. Jadi di sana bisa lihat produksinya juga," ujar dia.

Untuk harga, pemudik atau wisatawan yang akan membeli produk Chocodot tak perlu khawatir. Sebab, harga Chocodot sangat terjangkau di kantong.

 

"Cokelat kami juga harganya terjangkau, mulai dari Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu. Namun jenisnya sangat beragam," sebut Kiki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement