Rabu 27 Apr 2022 14:36 WIB

Arab Saudi Sensor Adegan LGBT Doctor Strange 2, Benedict Cumberbatch Mengaku tak Kaget

Disney menolak menyunting Doctor Strange 2 yang memuat adegan LGBT.

Film Doctor Strange in the Multiverse Of Madness yang diperankan Benedict Cumberbatch. Ada karakter gay di film Marvel terbaru ini.
Foto: Disney/Marvel
Film Doctor Strange in the Multiverse Of Madness yang diperankan Benedict Cumberbatch. Ada karakter gay di film Marvel terbaru ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor asal Inggris Benedict Cumberbatch pada Selasa (26/4/2022) waktu setempat mengatakan dia kecewa dengan kabar bahwa Arab Saudi telah meminta Disney untuk memotong adegan yang merujuk pada LGBTQ dari Doctor Strange 2. Di sisi lain, ia tidak terkejut dengan hal tersebut.

"Sejujurnya, sulit untuk tidak menjadi emosional tentang hal itu. Tapi soal itu, saya khawatir, kekecewaan yang sudah diduga," kata Cumberbatch yang memainkan peran utama dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness, seperti dikutip oleh kantor berita Inggris Press Association.

Baca Juga

Dikutip dari AFP, Rabu, Disney sejauh ini menolak untuk menerapkan suntingan yang diminta agar film Marvel terbaru itu dapat diputar di Timur Tengah yang secara agama konservatif di mana homoseksualitas dapat menjadi pelanggaran berat. General Supervisor of Cinema Classification di Arab Saudi, Nawaf Alsabhan, mengatakan, pemotongan adegan berdurasi 12 detik itu terkait dengan karakter America Chavez yang diceritakan memiliki dua ibu.

Alsabhan menegaskan bahwa film itu tidak dilarang. Doctor Strange 2 akan dirilis bulan depan.

"Berada di Timur Tengah, sangat sulit untuk melewati hal seperti ini," kata Alsabhan.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement