Selasa 26 Apr 2022 15:48 WIB

4 Manfaat Konsumsi Kayu Manis untuk Kesehatan 

Kayu manis bermanfaat karena memberikan efek antioksidan pada tubuh.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Kayu manis
Foto: pixabay
Kayu manis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kayu manis telah dikenal sebagai bahan yang baik untuk kesehatan. Kayu manis bermanfaat karena memberikan efek antioksidan, anti-inflamasi, antilipemik, antidiabetik, antimikroba dan antikanker.

Dilansir dari eatthis pada Selasa (26/4/2022), mengonsumsi kayu manis dapat berdampak positif bagi kesehatan tubuh Anda. Berikut ini adalah manfaat yang bisa kita ambil dari mengonsumsi kayu manis: 

Baca Juga

Mengurangi Peradangan

Kayu manis mengandung antioksidan seperti polifenol. Antioksidan membantu menyangga radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel dalam tubuh dan dapat membantu  mengurangi peradangan.

Mengurangi peradangan di tubuh Anda juga telah terbukti membantu menjaga komposisi tubuh, dengan membantu menangkal penyakit tertentu yang berhubungan dengan berat badan.

Dapat Menurunkan Risiko Penyakit

Antioksidan kuat mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mencegah penyakit kronis. Kayu manis dapat membantu menurunkan gula darah dan mengurangi sensitivitas insulin, menjadikannya bumbu yang sempurna untuk penderita diabetes tipe 2. Kayu manis juga dapat membantu mencegah penyakit jantung dengan mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida.

Menurunkan Gula Darah 

Kayu manis terbukti mengurangi jumlah glukosa yang memasuki aliran darah Anda setelah makan. Caranya dengan mengganggu enzim pencernaan, yang memperlambat pemecahan karbohidrat di saluran pencernaan Anda. Kayu manis dapat bekerja pada sel dengan meniru insulin, yang membantu meningkatkan penyerapan glukosa oleh sel Anda. 

Kayu Manis Bebas Kalori 

Kayu manis alami rendah kalori.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement