Jumat 22 Apr 2022 16:29 WIB

Sutradara Ungkap Inspirasi Cerita dan Visual untuk Film Lightyear

'Lightyear' menceritakan kisah orisinal karakter space ranger Buzz Lightyear.

Karakter Buzz Lightyear di film Lightyear. Buzz dalam Lightyear bukanlah mainan, melainkan sebuah karakter utama dalam sebuah film.
Foto:

Sebagai sutradara, MacLane mengaku Lightyear adalah film yang selalu ingin dibuatnya. Sementara itu, sebagai penonton film, ini adalah film yang selalu ingin dia tonton.

Dari aspek visual, MacLane mengatakan dirinya ingin membuat film ini terasa seperti sebuah film, bukan kisah mainan seperti Toy Story. Untuk itu, ia dan tim memutuskan untuk fokus pada dua estetika tertentu untuk mendapatkan tampilan ini, yaitu desain world-building yang sinematik, serta desain karakter yang "gempal" (chunky) yang akrab bagi para penggemar Toy Story, serta selayaknya penggambaran baju astronaut.

Menurut MacLane, Buzz asli memiliki banyak potongan yang terinspirasi oleh NASA dan anime Jepang. Tapi, pihaknya tidak ingin Buzz baru ini terlihat seperti mainan.

"Jadi, untuk Lightyear, kami membawa Calum Watt, ilustrator konsep, untuk mengeksplorasi kemungkinan tersebut. Lightyear pun menjadi sebuah perayaan visi awal tahun 1970-an dan 1980-an tentang masa depan," papar MacLane.

Lightyear akan hadir pada Juni 2022. Film ini berkisah tentang asal mula Buzz Lightyear dan mengikuti perjalanannya dalam petualangan intergalaksi.

Bergabung dengan Chris Evans yang telah diumumkan sebelumnya sebagai pengisi suara Buzz Lightyear, ada Keke Palmer, Dale Soules, dan Taika Waititi sebagai sekelompok rekrutan yang ambisius. Peter Sohn menyuarakan robot pendamping Buzz, Sox, dan Uzo Aduba, James Brolin, Mary McDonald-Lewis, Efren Ramirez dan Isiah Whitlock Jr juga bergabung sebagai pengisi suara.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement