Jumat 22 Apr 2022 00:35 WIB

Dewi Gontha Ungkap Tantangan Terbesar Penyelenggaraan Java Jazz Festival 2022

Java Jazz Festival akan digelar mulai 27 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyelenggara Java Jazz Festival 2022 menggelar konferensi pers di Jakarta, Rabu (20/4). Festival musik tersebut akan diselenggarakan secara luring di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 27-29 Mei 2022.
Foto:

Untuk penyelenggaraan pada 2021 vakum karena kondisi pandemi Covid-19. Dewi bersyukur tahun ini festival bisa kembali terselenggara saat efek pandemi mulai mereda.

Menurut Dewi, butuh upaya ekstra guna meyakinkan pihak-pihak terkait untuk menghelat festival. Dewi yang tergabung di Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI) itu berterima kasih atas dukungan para sponsor serta sejumlah instansi pemerintah yang memberikan kesempatan agar industri musik bisa bergulir kembali lewat pertunjukan musik langsung.

Java Jazz kerap terlibat dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk penyelenggaraan festival. Kini, intensitas dukungan bertambah, termasuk dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Perdagangan, Kementerian Kesehatan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional, Kepolisian Republik Indonesia, dan Polda Metro Jaya.

Begitu pula para sponsor yang kembali memberikan kepercayaan. Dewi berharap setelah persiapan selama berbulan-bulan, acara akan terlaksana dengan sukses. Usai penyelenggaraan festival, Dewi menyimpan ekspektasi itu dapat memberikan pengaruh pergerakan bagi promotor maupun vendor lain untuk menghelat pertunjukan musik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement