Kamis 14 Apr 2022 01:40 WIB

Sah! Hak Asuh Gala Sky Jatuh ke Tangan Faisal

Sah! Hak Asuh Gala Sky Jatuh ke Tangan Faisal

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Gala Sky bersama H.Faisal
Gala Sky bersama H.Faisal

VIVA – Sidang hak asuh putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Ardiansyah akhirnya menemukan titik terang. Tepat pada hari ini, Rabu, 13 April 2022, Pengadilan Agama Jakarta Barat telah resmi memutus bahwa hak asuh Gala Sky jatuh ke tangan Faisal, orang tua dari Febri Ardiansyah.

Putusan itu dibacakan oleh kuasa hukum Faisal, Sandy Arifin di hapadan awak media di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Tidak sendiri, Sandy didampingi oleh Faisal dan juga keluarga termasuk Fuji dan Fadly Faisal.

“Mengadili yang pertama, mengadili dalang eksepsi, menolak eksepsi tergugat dalam kontensi mengabulkan para penggugat seluruhnya. Jadi Alhamdulillah gugatan kita dikabulkan untuk seluruhnya. Kedua, menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah lahir di Jakarta tanggal 14 Juli 2020 sebagai anak yang belum dewasa dan belum mampu melakukan perbutan hukum,” kata Sandy Arifin di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

“Ketiga, menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah berada di bawah pengasuhan atau hadonah para penggugat Haji Faisal dan Ibu Dewi Zuhriati sebagai kakek nenek anak tersebut dari pihak ayah dengan kewajiban tetap memberikan akses kepada tergugat sebagai kakek anak tersebut dari ibu untuk bertemu dengan anak tersebut” ungkapnya.

 

“Yang keempat, menetapkan penggugat satu, Haji Faisal sebagai wali dari anak bernama Gala Sky Andriansyah dan selaku wali dapat mewakili anak yang belum dewasa tersebut mengenai segala perbuatan hukum di luar Pengadilan,” ujar Sandy Arifin menambahkan.

Sebagai informasi, setelah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia, putra mereka yakni Gala Sky Ardiansyah dirawat oleh keluarga Faisal selaku ayah dari Bibi Ardiansyah. 

Setelah proses persidangan yang berjalan cukup panjang, akhirnya hak asuh Gala Sky jatuh ke tangan Faisal. Sebelumnya, Doddy Sudrajat selaku ayah dari Vanessa Angel juga mengajukan permohonan hak asuh Gala Sky.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement