Selasa 12 Apr 2022 18:46 WIB

Adaptif dan Growth Mindset Jadi Dua Kunci Sukses Christian Sugiono dalam Berbisnis

Christian Sugiono memiliki sejumlah bisnis, mulai dari penginapan hingga kuliner.

Aktor Christian Sugiono berbagi kiat suksesnya dalam berbisnis. Dia menyebut, adaptif dan growth mindset penting untuk dimiliki pebisnis.
Foto:

Lebih lanjut, Christian menjelaskan, growth mindset adalah cara berpikir seseorang untuk terus berkembang dan memahami apa yang terjadi di sekitar. Dalam posisi ini, pebisnis dituntut untuk berada pada zona nyaman dan mampu menciptakan sesuatu yang baru untuk menjalankan usahanya.

"Bahwa apapun yang dilakukan tujuannya adalah untuk berkembang. Poinnya adalah seorang entepreneur harus berani mencoba sesuatu yang baru, berani keluar dari comfort zone," kata Christian.

Dalam membangun bisnis, pelaku usaha baiknya tidak hanya berfokus pada produknya saja. Sebab, menurut Christian, selama ini bagian yang paling penting dan sering dilupakan adalah cara mengelola pencatatan keuangan.

"Saya melihat finansial itu kayak peta navigasi, berapa dana yang kita punya, berapa pembayaran yang kita lakukan, kalau di situ hilang jadinya bisa nyasar. Itu dari pengalaman saya dan saya pernah melakukan kesalahan itu," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement