Senin 11 Apr 2022 15:10 WIB

Environmental Working Group Bocorkan Sayur-Buah yang Paling Tinggi Kandungan Pestisidanya

Environmental Working Group merilis daftar sayur-buah tertinggi kadar pestisidanya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Tanaman bayam. Environmental Working Group mengungkap bayam dan stroberi paling tinggi kandungan pestisidanya dari sayuran dan buah yang diuji di Amerika Serikat.
Foto:

Kale, mustard, dan collard green dikenal sebagai makanan yang menyehatkan jantung. Namun, laporan tersebut menemukan tingkat pestisida tertinggi pada jenis makanan itu, diikuti oleh paprika dan cabai.

Dikatakan juga bahwa "sampel bayam memiliki 1,8 kali lebih banyak residu pestisida berdasarkan beratnya dibandingkan dengan tanaman lain yang diuji". Di sisi lain, daftar "15 bersih" terdiri dari alpukat di urutan paling atas, diikuti jagung manis, nanas, bawang, dan pepaya, sweet pea beku, asparagus, melon, kiwi, kubis, jamur, blewah, mangga, semangka, dan ubi jalar.

"Untuk menghindari buah dan sayuran yang sarat dengan pestisida, belilah makanan musiman organik dan diproduksi secara lokal. Selalu bilas dan cuci dengan benar sebelum dimasak atau dimakan," kata Environmental Working Group, dikutip Indian Express, Senin (11/4/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement