Rabu 06 Apr 2022 19:18 WIB

King Richard, Film yang Membuat Will Smith Diganjar Oscar, Tayang 9 April di HBO GO

King Richard mengisahkan tentang perjuangan ayah petenis Venus-Serena Williams.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan film King Richard yang tayang di HBO GO. Film ini mengantarkan Will Smith sebagai Aktor Terbaik di ajang Piala Oscar 2022.
Foto: HBO GO
Foto adegan film King Richard yang tayang di HBO GO. Film ini mengantarkan Will Smith sebagai Aktor Terbaik di ajang Piala Oscar 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film King Richard yang dibintangi aktor Will Smith tayang mulai Sabtu, 9 April 2022, di HBO GO. Berkat perannya di film tersebut, Smith memenangkan kategori Aktor Terbaik dalam ajang Academy Awards ke-94.

Dalam sinema besutan Warner Bros Pictures itu, Smith memerankan sosok ayah yang membesarkan dua atlet tenis paling berbakat sepanjang masa, yakni Venus dan Serena Williams. Plot dan karakter film terinspirasi dari biografi sosok Richard Williams.

Baca Juga

Disutradarai Reinaldo Marcus Green, King Richard juga meraih sejumlah nominasi Academy Awards. Aunjanue Ellis dinominasikan sebagai Aktris Pendukung Terbaik, sementara produser Tim White, Trevor White, dan Will Smith dinominasikan untuk kategori Film Terbaik.

Naskah karya Zach Baylin mendapatkan nominasi untuk Skenario Orisinal Terbaik dan Pamela Martin bersaing untuk kategori Penyuntingan Film Terbaik. Lagu tema film, "Be Alive" yang menampilkan lirik dan musik dari DIXSON dan Beyoncé, mendapat nominasi untuk Lagu Orisinal Terbaik.

 

Selain berprestasi di Oscar, Smith memenangkan kategori Aktor Terbaik pada ajang Golden Globe Awards. Tidak hanya itu, dia pun meraih penghargaan Screen Actors Guild (SAG) untuk Aktor Utama Terbaik.

Diambil dari kisah nyata yang menginspirasi dunia, King Richard berkisah tentang perjalanan sebuah keluarga yang bertekad kuat dan penuh keyakinan tak kenal lelah. Keluarga itu melahirkan dua legenda olahraga tenis dunia, Venus dan Serena Williams.

Dengan dukungan visi yang jelas dan rencana kuat sebanyak 78 halaman, Richard Williams (Will Smith) bertekad mencatatkan kedua anaknya, Venus dan Serena, dalam sejarah. Keduanya ditempa dengan penuh disiplin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement