Selasa 05 Apr 2022 21:13 WIB

Buntut Tampar Chris Rock, Film-film Will Smith Terancam Batal

Buntut dari aksi menampar Chris Rock, film-film Will Smith terancam batal tayang.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Will Smith di Oscar 2022.
Will Smith di Oscar 2022.

VIVA – Buntut dari insiden penamparan yang dilakukan Will Smith terhadap Chris Rock berpengaruh pada nasib film biografi Will Smith. Dikabarkan, film itu digantung setelah Netflix dan Apple+ memutuskan mundur setelah insiden di panggung Oscar 2022.

Dua platform streaming itu awalnya saling bersaing untuk mendapatkan hak untuk menyiarkan biografi baru itu, yang diangkat berdasarkan autobiografi berpenjualan terbaik, Will, tetapi keduanya dilaporkan mundur dari persaingan untuk membangkitkan cerita aktor itu.

"Netflix dan Apple+ diam-diam sudah membatalkan penawaran mereka untuk biografi Will Smith dan akan mengalokasikan dananya untuk membangun ide original dari aktor-aktor kulit hitam baru," kata seorang sumber kepada The Sun.

Mereka juga mengatakan bahwa bekerja sama dengan Will sudah menjadi bisnis yang berisiko dan mereka sekarang berencana bekerja sama dengan bintang-bintang yang ramah keluarga seperti Michael B Jordan dan Mike Epps.

Para penggemar dari bintang film 'King Richard' itu langsung meluapkan emosi mereka usai mendengar keputusan tersebut.

"Aku tahu Will Smith menampar seseorang, tapi aku sungguh terkejut dengan betapa cepatnya Hollywood bergerak mengakhiri kariernya saat ini. Maksudku membuat filmnya terhenti?" tulis salah seorang pengguna Twitter dikutip Daily Star.

 

"Aku rasa itu sedikit berlebihan di mana banyak pelaku kekerasan berhasil lolos dengan hal lebih buruk dan masih mendapatkan karier mereka," tulis yang lain.

"Hollywood diam-diam mencoba untuk membuat daftar hitam Will Smith karena insiden yan dia sudah meminta maaf dua kali pasti menjadi salah satu contoh paling nyata dari rasisme sistematik yang masih ada di industri ini," tulis pengguna lainnya.

Dampak dari tamparan kontroversial Oscar juga menyebabkan komplikasi terkait proyek Will lainnya. Menurut Hollywood Rerporter, pekerjaan untuk seri keempat 'Bad Boys' tengah dihentikan, sementara film aksi lainnya berjudul 'Fast and Loose' yang akan dibintangi Will juga sudah dihentikan.

Usai insiden di Oscar, aktor Men In Black itu mengumumkan mengundurkan diri dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences. 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement