Sabtu 02 Apr 2022 07:55 WIB

Patah Hati, Will Smith Mengundurkan Diri dari Keanggotaan Academy

Academy telah menerima pengunduran diri Will Smith.

Will Smith menangis saat menerima penghargaan untuk penampilan terbaik oleh aktor dalam peran utama untuk
Foto:

Di sisi lain, seorang sumber memberi tahu bahwa para pemimpin organisasi tidak pernah secara resmi meminta Smith dikeluarkan, bahkan produser Will Packer mendesaknya untuk tetap tinggal. Selama penampilan di GMA pada hari Jumat (1/4/2022), Packer mengatakan bahwa Smith harus tetap berada di acara atas permintaan Rock.

photo
Will Smith (kanan) memukul presenter Chris Rock di atas panggung saat mempersembahkan penghargaan untuk film dokumenter terbaik di Oscar pada Ahad 27 Maret 2022, di Dolby Theatre di Los Angeles. - (AP/Chris Pizzello)

Hal tersebut telah dibantah oleh kubu Rock. Pada hari Senin (28/3/2022), Smith akhirnya meminta maaf kepada Rock dan mengakui jika dirinya telah melewati batas. Dia menambahkan bahwa semua ini merupakan reaksi secara emosional karena lelucon tentang kondisi medis Pinkett Smith terlalu berat untuk ditanggungnya.

Setelah awalnya sempat mengeluarkan pernyataan yang tidak membenarkan kekerasan, Academy menindaklanjuti dengan dua pernyataan berikutnya yang lebih tegas mengkritik Smith. Pada Rabu (30/3/2022), kelompok itu mengatakan, Smith telah melanggar standar perilaku Academy.

Academy menyebut bahwa Smith memiliki waktu 15 hari untuk memberikan tanggapan tertulis yang menjelaskan tindakannya. Organisasi itu mengatakan, Smith menghadapi penangguhan keanggotaan, pengusiran, atau sanksi lainnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement