Jumat 01 Apr 2022 19:36 WIB

Ungu Kolaborasi dengan Rhoma Irama, Pesan Religi di Lagu Mash-Up-nya Kian Kuat

Ide kolaborasi dengan Rhoma Irama datang dari Pasha Ungu.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Band Ungu dan Raja Dangdut Rhoma Irama berkolaborasi dalam lagu mash-up.
Foto: Trinity Optima Production
Band Ungu dan Raja Dangdut Rhoma Irama berkolaborasi dalam lagu mash-up.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ungu berkolaborasi dengan Raja Dangdut Rhoma Irama lewat lagu mash-up berjudul "Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah". Tahun lalu, Ungu merilis single religi "Bismillah Cinta" yang mendapat 57,9 juta penonton di Youtube bersama Lesty Kejora.

Tahun ini, di tanggal yang sama, band yang digawangi oleh Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) itu membuat kolaborasi baru. Ide awal kolaborasi ini tercetus dari Pasha.

Baca Juga

Pasha pun mengatur waktu untuk bertemu Rhoma. Menurut Pasha, Rhoma langsung menyetujui ide itu lantaran Ungu memiliki banyak lagu religi.

"Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah" adalah lagu religi Ungu yang digabungkan dengan lagu religi Rhoma Irama. Pesan lagu religi tersebut pun semakin kuat.

 

Lagu "Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah" diproduseri oleh Oncy. Lagu ini berkisah tentang kebesaran Allah SWT sebagai penentu kehidupan dan kematian seseorang, bagaimana manusia harus mempersiapkan diri karena kematian bisa datang kapan saja.

"Sebuah kehormatan bagi Ungu untuk berkolaborasi dengan musisi sekelas Rhoma Irama. Hal ini membuktikan bahwa tak ada batasan untuk berkarya dan berkolaborasi dalam dunia musik, siapapun musisinya," ujar Dwi Santoso selaku head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production dalam siaran resminya dikutip pada Jumat (1/4/2022).

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement