Jumat 01 Apr 2022 18:55 WIB

Dr Reisa: Rawat Diri dengan Jaga Makanan, Minuman, dan Konsumsi Vitamin

Dr Reisa mengatakan, vitamin penting untuk kesehatan tubuh.

Vitamin (ilustrasi). Proses mencuci hingga memasak bahan makanan dapat menghilangkan zat gizi dan vitamin.
Foto:

Oleh karena itu, Reisa mengatakan, ada berbagai solusi yang bisa dimanfaatkan untuk memastikan asupan vitamin untuk tubuh terpenuhi. Vitamin tak hanya bisa didapatkan tak hanya dari makanan seperti buah dan sayur, tetapi melalui suplemen oral maupun infus vitamin yang disuntikkan langsung ke dalam sirkulasi tubuh.

Reisa juga mengingatkan pentingnya vaksinasi untuk melindungi diri dari penyakit berbahaya. Vaksinasi adalah proses memasukkan komponen virus atau bakteri untuk membentuk kekebalan.

Vaksin, menurut Reisa, dapat mengurangi risiko seseorang untuk terinfeksi. Begitu pula dengan risiko keparahan penyakit bila terinfeksi.

Peran vaksin di tengah pandemi dirasakan betul untuk membantu memutus mata rantai penularan penyakit sehingga penyakit bisa betul-betul hilang dari muka bumi. Reisa mengajak para orang tua untuk memastikan anak-anak mendapatkan imunisasi secara lengkap sebagai cara melindungi buah hati.

Sebab, pertumbuhan anak dapat terganggu bila sering terinfeksi penyakit. Vaksin tak hanya penting untuk individu yang mendapat imunisasi, tapi bermanfaat dalam membentuk kekebalan kelompok, melindungi orang-orang di sekitar.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement