Kamis 31 Mar 2022 16:48 WIB

Bruce Willis Pensiun, Seperti Apa Kesulitan yang Dihadapinya di Lokasi Syuting?

Bruce Willis didiagnosis afasia hingga tak mampu lagi berakting.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Bruce Willis mencetak rekor penampilan terburuk menurut Razzie Awards pada 2021. Keluarga Willis menyatakan sang aktor berhenti dari dunia film yang dicintainya akibat masalah kognitif, afasia.
Foto:

Kabar burung lainnya lebih dulu muncul pada 2015. Saat itu, The Post melaporkan bahwa Willis menggunakan earpiece dalam debut Broadway-nya, Misery. Seorang sumber mengatakan bahwa naskahnya berubah pada saat pertunjukan dan bintang Die Hard itu pun menjadi gugup.

"Tetapi, waktu itu, Al Pacino juga dikabarkan memakai earpiece untuk drama David Mamet, begitu juga beberapa aktor lainnya," ujar sumber tersebut.

Perawatan utama untuk afasia adalah terapi wicara dan bahasa dengan melibatkan anggota keluarga. Ada tiga jenis afasia, yakni ekspresif, komprehensif, dan global.

Dalam afasia ekspresif, penderitanya bisa memahami komunikasi lebih baik, namun kesulitan berbicara. Dalam afasia komprehensif, orang tersebut berbicara dalam kalimat yang panjang dan tidak koheren. Sementara itu, afasia global menandakan seseorang memiliki pemahaman dan keterampilan komunikasi yang buruk.

Willis masih punya sederet film yang akan dibintanginya maupun yang masih dalam proses pasca produksi, termasuk Vendetta, Fortress: Sniper’s Eye, dan White Elephant. Sementara itu, Fortress 3 masih dalam tahap pra produksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement