Sabtu 26 Mar 2022 00:18 WIB

6 Tanaman Hias Terbaik untuk Tingkatkan Kualitas Tidur

Sejumlah tanaman hias juga bermanfaat untuk membantu tingkatkan kualitas tidur.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Bunga lavender sedang dipetik. Lavender termasuk tanaman hias yang cocok untuk ditempatkan di dalam rumah guna membantu meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, ada sejumlah tanaman hias lainnya yang mendatangkan manfaat serupa.
Foto:

4. Lavender

Aroma lavender sering digunakan dalam produk untuk membantu orang tidur dan bersantai. Pemilik rumah bisa mendapatkan keuntungan dari memiliki tanaman ini di kamar tidur mereka.

Studi juga menunjukkan bahwa lavender dapat membantu bayi tidur lebih baik dan mencegah mereka menangis, memungkinkan orang tua untuk mendapatkan tidur malam yang lebih baik. Lavender juga dapat mengurangi kecemasan dan stres.

5. Peace Lily

Peace lily adalah tanaman lain yang disetujui NASA dengan manfaat dapat memurnikan udara. Namun, tidak seperti tanaman lain, ini dapat meningkatkan kelembapan di dalam ruangan hingga lima persen. Udara kering dapat mempersulit tidur dan bunga lili dapat membantu dengan membuat udara lebih lembap.

6. Tanaman ivy

English ivy adalah tanaman yang ideal bagi mereka yang alergi dan asma. Tanaman ini dapat membantu mengusir spora jamur dan membantu kualitas tidur yang baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement