Jumat 18 Mar 2022 23:55 WIB

Ini 9 Artis yang Terima Sesuatu dari Doni Salmanan dan Indra Kenz

Ini 9 Artis yang Terima Sesuatu dari Doni Salmanan dan Indra Kenz

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Fuji An dan Fadly Faisal
Fuji An dan Fadly Faisal

VIVA – Kasus yang menjerat dua Crazy Rich Doni Salmanan dan Indra Kenz terus bergulir hingga saat ini. Sederet artis pun terlibat atas kasus tersebut lantaran menerima sesuatu dari kedua Crazy Rich tersebut. Bahkan, beberapa artis ini menerima uang hingga miliaran rupiah. Siapa saja artis tersebut? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Rizky Febian

Salah satu artis yang menerima uang dari Crazy Rich Doni Salmanan yaitu Rizky Febian. Ia pun  dipanggil polisi karena menerima uang sawer Doni Salmanan. Penyanyi Rizky Febian telah menghadiri pemanggilan kepolisian pada Rabu, 16 Maret 2022 kemarin di Bareskrim Polda Metro Jaya. Diketahui jika pada September 2021 lalu, Rizky Febian menerima uang sebesar Rp400 juta lantaran Doni Salmanan membeli minuman racikannya.

2. Reza Arap 

Musisi Reza Arap juga ikut menerima uang sawer dari Doni Salmanan pada Juli 2021. Ia pun mendatangi Bareskrim, Kamis, 17 Maret 2022 guna memberikan kesaksian soal uang donasi yang diterima dari Doni. Reza Arap menerima uang sawer sebesar Rp 1 miliar rupiah saat ia sedang live streaming game.

3. Arief Muhammad 

Influencer sekaligus YouTuber Arief Muhammad juga tersangkut kasus Doni Salmanan. Diketahui jika Arif Muhammad menjual mobil Porsche 911 kepada Doni seharga Rp4 miliar rupiah. Arief pun telah menghadiri persidangan kasus tersebut. 

Dalam sidang tersebut, penyidik hanya menanyakan soal jual beli mobil mewah yang dijalani Arief Muhammad. Arief hanya ditekankan soal mobil Porsche yang dibeli Doni Salmanan dan sekarang mobil tersebut dijadikan barang bukti sitaan oleh penyidik. 

4. Atta Halilintar 

YouTuber kondang Atta Halilintar juga terseret kasus Doni Salmanan. Atta Halilintar memenuhi panggilan dari kepolisian atas kasus yang menyeret Doni Salmanan. Ia mendatangi Bareskrim pada Kamis, 17 Maret 2022 sekitar pukul 13.18 WIB. Diketahui jika Atta menerima hadiah dari Doni berupa tas Dior saat ulang tahunnya. Tas itu kemudian dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa.

5. Rizky Billar dan Lesty Kejora

Risky Billar dan Lesty Kejora juga menerima uang Doni Salmanan saat acara pernikahannya. Diketahui jika Rizky Billar pernah mendapatkan hadiah amplop dari sang Crazy Rich Bandung saat momen pernikahannya bersama Lesti Kejora. Meski Rizky Billar tak menyebut jumlah uang yang diterimanya, disebut bahwa uang diberikan sangat fantastis dan berupa mata uang dolar.

6. Alffy Rev

Hari ini, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri juga akan memeriksa musisi Alffy Rev. Alffy diperiksa lantaran pernah menerima uang dari Doni Salmanan, tersangka kasus penipuan Qoutex. Diketahui jika Alffy Rev pernah menerima uang dari Doni dalam bentuk sponsor untuk proyek Wonderland Indonesia yang tengah dikerjakan.

7. Deddy Corbuzier 

Deddy Corbuzier rupanya juga menerima uang dari salah satu Crazy Rich tersebut yaitu Indra Kenz. Diketahui jika mantan suami Kalina Oktarani itu pernah menerima uang sebesar Rp150 juta dari Indra Kenz. 

Namun, uang tersebut tidak masuk ke kantong pribadi Deddy Corbuzier, melainkan sebagai hadiah pertandingan catur antara Dewa Kipas dan GM Irene yang sempat digelar Maret 2021 lalu. 

8. Fuji Utami dan Fadly Faisal 

Fuji Utami dan Fadly Faisal rupanya juga menerima hadiah dari Crazy Rich Indra Kenz. Kakak beradik itu diketahui pernah hangout bareng Indra Kenz dan Vanessa Khong. Dalam sebuah video yang beredar, Fuji dan Fadly menerima uang senilai Rp10 juta setelah menjadi pemenang dalam permainan yang dibuat keduanya. 

9. Jess No Limit

Artis yang menerima uang dari Crazy Rich Indra Kenz lainnya yaitu YouTuber Gaming Jess No Limit. Ia pernah menerima uang yang cukup besar dari Indra Kenz. Hanya saja, ia tidak menerima secara cuma-cuma melainkan lewat transaksi jual beli jam tangan Rolex yang memang harganya fantastis.

Jess No Limit menjual jam tangan Rolex kesayangannya kepada Indra Kenz dengan harga Rp260 juta. Menurut Indra saat jadi narasumber salah satu video YouTube Deddy Corbuzier, uang tersebut rela ia keluarkan karena akan dijadikan donasi.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement