Sabtu 19 Mar 2022 00:40 WIB

Amazon Akuisisi MGM, Puluhan Film MGM Bisa Disaksikan di Amazon Prime Video

Amazon akuisisi MGM senilai 8,45 miliar dolar AS.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nora Azizah
Amazon Prime
Foto: www.primevideo.com
Amazon Prime

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Amazon resmi menyelesaikan akuisisi studio film Metro Goldwyn Mayer (MGM) senilai 8,45 miliar dolar AS. Sebanyak 4 ribu film MGM, 17 ribu episode TV, akan segera bisa disaksikan di Amazon Prime Video.

Amazon telah mengumumkan rencana akuisisi tersebut sejak 2021 lalu. Amazon juga mengklaim telah mengirimkan semua data yang diperlukan Komisi Perdagangan Federal (FTC) AS untuk ditinjau, sehingga mereka dapat mengevaluasi akuisisi tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya muncul desas-desus bahwa pihak berwenang akan menentang rencana akuisisi tersebut. Namun ha itu tidak terbukti setelah satu tahun berlalu.

Amazon menepati janjinya dan mengumumkan kesepakatan untuk membeli MGM telah selesai. Dengan demikian jajaran film besar MGM seperti Thelma & Louise, The Silence of the Lambs, The Magnificent Seven, Raging Bull, dan film klasik MGM lainnya akan segera diintegrasikan ke dalam Amazon Prime Video. 

Selain itu, waralaba yang sudah berjalan lama seperti James Bond, Rocky, dan lainnya, pada akhirnya akan tersedia.

"MGM memiliki warisan hampir seabad dalam menghasilkan hiburan yang luar biasa, dan kami berbagi komitmen mereka untuk memberikan serangkaian luas film asli dan acara televisi kepada pemirsa global," kata Senior Vice President (SVP) Prime Video dan Amazon Studios, Mike Hopkins, seperti dikutip dari Techspot, Jumat (18/3/2022).

"Kami menyambut baik Karyawan MGM, pembuat konten, dan talenta untuk Prime Video dan Amazon Studios, dan kami berharap dapat bekerja sama untuk menciptakan lebih banyak peluang lagi untuk memberikan penceritaan berkualitas kepada pelanggan kami," kata Mike menambahan.

Akuisisi Amazon atas MGM diprediksi akan memperluas jajaran Prime Video-nya. Selain Amazon, Warnermedia juga mengumumkan akan bergabung dengan Discovery untuk membuat perusahaan hiburan global baru. HBO Max (Warner) dan Discovery+ saat ini diketahui masih merupakan dua aplikasi yang terpisah.  

Keduanya juga disebut-sebut akan segera bergabung menjadi layanan streaming besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement