Sabtu 19 Mar 2022 06:25 WIB

Omicron, CDC: Anak yang Diopname 5x Lebih Banyak Dibandingkan Saat Delta Mendominasi

Kasus anak yang diopname akibat omicron lebih banyak daripada saat varian delta.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron. Meskipun lama rawat inap di rumah sakit lebih pendek, namun jumlah anak yang diopname akibat omicron lebih banyak dibandingkan saat delta mendominasi.
Foto:

Tingkat rawat inap di antara bayi dan anak-anak usia 0 sampai empat tahun menurun pada pekan yang berakhir pada 19 Februari 2022. Keterbatasan penelitian ini antara lain rawat inap terkait Covid-19 dan koinfeksi virus mungkin terlewatkan.

photo
Kasus Kematian Covid-19 Varian Omicron di Tingkat Balita - (infografis republika)

Selain itu, periode dominasi varian tidak eksklusif untuk varian tertentu. Keterbatasan lainnya, tidak mungkin untuk memperhitungkan musim atau perubahan dalam kebijakan kesehatan masyarakat dan praktik pengobatan dari waktu ke waktu dan bahwa temuannya mungkin tidak dapat digeneralisasikan secara nasional.

Namun demikian, CDC mengatakan, kesimpulannya menekankan pentingnya merancang strategi untuk mencegah Covid-19 di antara bayi dan anak kecil. CDC juga mendorong semua pihak yang memenuhi syarat, termasuk ibu hamil, untuk menerima dan mengikuti perkembangan vaksin.

Bayi dan anak kecil termasuk satu-satunya kelompok di Amerika Serikat yang belum memenuhi syarat untuk menerima vaksin Covid-19. Pembuat vaksin Moderna dan Pfizer-BioNTech sedang mengembangkan vaksin untuk anak di bawah lima tahun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement