Selasa 15 Mar 2022 14:42 WIB

Psikolog Anak: Gaya Pengasuhan Mendiang Putri Diana Melampaui Zaman, Mendobrak Tradisi

Psikolog anak nilai gaya pengasuhan Putri Diana melewati zaman dan mendobrak tradisi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran William (kiri) dan Pangeran Harry meresmikan patung yang didedikasikan untuk ibu mereka, Putri Diana, di Taman Sunken di Istana Kensington, London, Kamis 1 Juli 2021. Psikolog menilai gaya pengasuhan Putri Diana melewati zaman dan mendobrak tradisi keluarga Inggris.
Foto:

Meski kerap memuji ayahnya, William pernah mengungkapkan bahwa Pangeran Charles hampir selalu sibuk. Dalam film dokumenter BBC Prince, Son, and Heir: Charles at 70, William menyebut Charles sebagai pribadi dengan disiplin yang luar biasa.

Rutinitas sang ayah membuat William kecil merasa frustrasi. Dia dan Harry bahkan hampir tidak bisa mengucapkan selamat malam. Berbeda dengan Diana yang masih bisa rutin terlibat di acara sekolah William dan Harry, meskipun disibukkan dengan tugas kerajaan dan kegiatan kemanusiaan.

Dalam pandangan McClymont, gaya pengasuhan Diana lebih akrab dengan anak dan menerapkan frekuensi interaksi dalam jumlah besar. Prioritas tinggi ditempatkan pada keterikatan supaya kebutuhan emosional anak terpenuhi.

"Saya pikir Diana menunjukkan kepada dunia bahwa gaya pengasuhan 'manusiawi' berhasil," tutur McClymont yang menulis buku Wilbur's Memory Box, dikutip dari laman Express.co.uk, Selasa (15/3/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement