Kamis 10 Mar 2022 17:11 WIB

50 Tahun The Godfather, Al Pacino Dulu tak Anggap Serius Tawaran Francis Ford Coppola

Karier Al Pacino melesat setelah main di The Godfather arahan Francis Ford Coppola.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Al Pacino memerankan tokoh Michael Corleone dalam film The Godfather arahan Francis Ford Coppola.
Foto:

Oscar

Terlepas mengharapkannya atau tidak, Pacino terus mencetak nominasi Academy Award pertamanya dari The Godfather. Dia tidak menghadiri upacara tersebut. 

Menurut Pacino, itu tidak ada hubungannya dengan pernyataan sikap atau ketidaksetujuannya terhadap nominasi penghargaan Aktor Pendukung Terbaik. Sebaliknya, dia mengatakan bahwa dia melewatkan malam Oscar karena sedang "memberontak" pada saat itu. Ditambah lagi, ia merasa membutuhkan waktu membiasakan diri ketika mencapai ketenaran di usia muda.

"Saya masih muda dalam hal kebaruan dari semua ini. Itu adalah sindrom "terlontar dari meriam", dan saya sempat memakai obat-obatan dan hal-hal semacam itu. Saya hanya tidak menyadari sejumlah hal saat itu," ujar Pacino.

Lima dekade kemudian, Pacino mengatakan lebih dari nyaman dengan ketenaran yang dia terima karena bermain sebagai Vito Corleone. Ia merasa sangat tersanjung dengan peran itu.

"Sungguh. Ini adalah karya yang membuat saya sangat beruntung  untuk mendapatkanya. Tapi, saya butuh seumur hidup untuk menerimanya dan melanjutkan. Ini tidak seperti saya memerankan Superman," kata Pacino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement