Kamis 10 Mar 2022 10:03 WIB

Film-Film Horor Hantu Ini Punya Jalan Cerita yang Unik

Ada film horor unik tentang hantu yang dikemas dengan lebih menarik.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Film horor unik tentang hantu, salah satunya The Others. (ilustrasi)
Foto: Warner Sogefilms
Film horor unik tentang hantu, salah satunya The Others. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES – Sejak dulu sampai sekarang, hantu telah menjadi subjek cerita film yang menarik dan menjadi subgenre horor terpopuler. Namun terkadang alur cerita ataupun teror hantu yang disajikan mudah ditebak, sehingga membuat penggemar bosan dan ingin menonton kisah horor yang lebih inovatif dan kreatif.

Ternyata ada film horor unik tentang hantu yang dikemas dengan lebih menarik. Film-film ini juga memasukkan problematika keluarga, pernikahan, dan/atau persahabatan. Berikut lima film horor yang unik seperti dilansir di Game Rant, Kamis (10/3/2022):

Baca Juga

1. The Others (2001)

photo
Film The Others (2001) yang dibintangi Nicole Kidman. - (Tangkapan layar youtube)

 

Film horor The Others adalah salah satu film horor paling unik dalam beberapa dekade terakhir karena dalam cerita ini, karakter utama ternyata adalah hantu. Meskipun ada tanda-tanda yang menunjukkan Grace Stewart (Nicole Kidman), putranya Nicholas (James Bentley) dan putrinya Anne (Alakina Mann) adalah arwah karena mereka sensitif terhadap cahaya, ini masih menjadi plot twist film horor yang bikin penonton takjub.

2. What Lies Beneath (2000)

photo
Film What Lies Beneath. (ilustrasi) - (20th Century Fox)

 

Sementara karakter film klasik Harrison Ford begitu populer, ia pernah membintangi film horor What Lies Beneath sebagai Norman Spencer seorang peneliti ilmiah brilian namun suka berperilaku kasar. Suatu ketika Norman pindah ke sebuah rumah kosong bersama istrinya Claire (Michelle Pfeiffer). 

Setelah beberapa saat menempati rumah itu, Claire merasa ada sesuatu yang salah di rumah itu, dan dia mulai mencari tahu apa penyebabnya. Sementara semua orang menyebut Claire gila, pada akhirnya diketahui bahwa Norman telah membunuh istri sebelumnya Madison (Amber Valletta) dan arwahnya bergentayangan di rumah mereka. Meskipun filmnya mungkin terasa agak datar, ketinggalan zaman, dan tidak begitu mengesankan hari ini, rasanya unik dan inovatif pada saat itu.

3. Things Heard & Seen (2021)

photo
Film Things Heard & Seen. - (Netflix)

 

Berfokus pada kisah hantu dan drama domestik modern, Things Heard & Seen dirilis di Netflix pada 2021 dan dibintangi oleh Amanda Seyfried dan James Norton yang berperan sebagai Catherine dan George Claire, pasangan suami istri. Saat Catherine pulih dari gangguan makan, dia dan George pindah ke pedesaan. 

Namun keharmonisan mereka berubah ketika Catherine mendapati suaminya berselingkuh dengan seorang gadis muda. Di sisi lain Catherine muak dan lelah menjalani kehidupan pedesaan yang membosankan, sunyi, dan ingin hidup bebas menjalani hidup dengan caranya sendiri. Namun George malah membunuh Catherine. Sangat mendebarkan melihat film horor berbicara tentang hantu, pernikahan, menjadi ibu, dan kebahagiaan.

4. Unfriended (2014)

photo
Film Unfriended. - (Universal Pictures)

 

Unfriended 2014 tidak hanya film horor yang unik dan mengesankan, tetapi juga merupakan kisah hebat tentang hantu yang menargetkan teman-temannya yang sedang berbincang secara online. Blaire Lily (Shelley Hennig) dulu berteman baik dengan Laura Barns (Heather Sossaman), namun karena sering mendapatkan perundungan, Laura memilih untuk mengakhiri hidupnya. Perundungan itu terjadi ketika seseorang tidak dikenal mengunggah video yang memalukan tentang Laura.

Satu tahun setelah kejadian itu, video tersebut dikirimkan oleh seseorang tak dikenal kepada Blaire. Dia kemudian menanyakan itu kepada pacarnya Mitch, dan kawan-kawannya lewat video call group. Namun saat itu tiba-tiba hadir sebuah akun tak dikenal yang mencoba masuk ke dalam grup chat mereka yang menjadi awal mula teror mengerikan.

Konsep hantu yang muncul dalam obrolan grup di layar komputer itu menarik, dan film ini melakukan pekerjaan yang baik dengan menyajikan alur cerita horor yang unik dan menarik.

5. Oculus (2013)

photo
Film Oculus. - (Relativity Media)

 

Film horor Oculus arahan Mike Flanagan merupakan kisah hantu yang berbeda dan berfokus pada dua kakak beradik yang masih kecil Kaylie (Karen Gillan) dan Tim Russell (Brenton Thwaites) yang mengalami kejadian traumatis ketika orang tua mereka terbunuh. Kejadian itu juga membuat keduanya terpisah, Tim menjadi tahanan dan dimasukan ke rumah sakit jiwa sementara Kylie dibebaskan dan tinggal sendirian di rumah.

Setelah Tim bebas, keduanya sepakat untuk membuktikan bahwa mereka bukan pembunuh kedua orang tuanya. Namun kematian ayah-ibu mereka disebabkan oleh cermin antic yang diisi oleh roh jahat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement