Kamis 10 Mar 2022 07:21 WIB

Nikita Mirzani Sindir Brand Indonesia ke Paris Fashion Week: Maksain!

Nikita Mirzani Sindir Brand Indonesia ke Paris Fashion Week: Maksain!

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Nikita Mirzani
Nikita Mirzani

VIVA – Belakangan ini kontroversi sejumlah brand Indonesia yang mengklaim mengikuti Paris Fashion Week menjadi perbincangan panas di kalangan netizen. Banyak yang mengkritik bahwa klaim mereka sebagai pembohongan publik.

Seperti diketahui, Paris Fashion Week merupakan pekan fesyen paling bergengsi di dunia dan menjadi magnet para pecinta fesyen dari berbagai penjuru dunia untuk datang. Tak heran, ajang ini diikuti oleh brand fashion kelas atas dan dihadiri bintang-bintang top.

Karena itulah, klaim sejumlah brand Indonesia yang seolah-olah mengikuti ajang tersebut diserang kritik tajam. Sebab, pada kenyataannya mereka menggelar fashion show secara mandiri dan tak terkait dengan Paris Fashion Week yang sesungguhnya.

Kritik tajam tak hanya datang dari publik, juga dari para public figure seperti Wanda Hamidah. Selain itu, baru-baru ini Nikita Mirzani juga ikut mengomentari beberapa brand lokal yang mengaku mengikuti Paris Fashion Week.

 

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Nikita yang tampak sedang berada di Paris menyinggung soal brand Indonesia yang datang ke Paris untuk mengenalkan produknya di sana.

"Orang Indonesia tiba-tiba memaksakan untuk kolaborasi supaya diliat brand-nya buat gue too much, too much. Kalau cuma mau show off show off doang sih terserah orang uang uang dia," kata Nikita dalam video yang juga diunggah akun @insta_julid.

Meski begitu, lanjut Nikita, hal itu tak menjamin produk Indonesia bakal dilihat dan diperbincangkan oleh publik Paris.

"Kayak skincare yang dateng ke sini, baju-baju distro yang dateng ke sini ya mereka cuma mau show off aja di Indonesia supaya dibilang wah brand Indonesia cuma satu-satunya yang bisa masuk Paris Fashion Week. Nggak gitu," ujarnya.

Wanita kerap membuat kontroversi itu lalu menyebutkan ada satu brand Indonesia yang cukup terdengar namanya di Paris yaitu brand milik desainer Vivi Zubedi. Sementara, brand skincare hingga baju yang menerbangkan banyak artis tidak terdengar sama sekali.

"Kalau cuma buat masuk Lambe Turah dan diagung-agungkan sama netizennya Lambe sih it's nothing lah," lanjutnya.

Dia melanjutkan dengan menyinggung soal tempat pertunjukkan di mana brand Indonesia itu memamerkan desainnya. Menurutnya, jika tujuan mereka untuk branding produk itu sama sekali tidak berpengaruh.

"Nggak ngaruh. Tempat show mereka itu kecil banget dan yang dateng itu bukan A-list kaya kita ke brand Balenciaga, ada siapa. Mereka tuh gak ada, penduduk-penduduk sana aja. Kan gue lihat sendiri. Tempatnya kecil, maksain!" katanya.

Lebih lanjut, Nikita pun menyebut bahwa kehebohan brand Indonesia ke Paris hanya settingan semata.

"Heboh heboh pada ke sini, bikin bikin settingan. Settingan cukup di Indonesia aja deh jangan dibawa-bawa ke Eropa," tegasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement