Sabtu 26 Feb 2022 01:27 WIB

Wonpil DAY6 Menangis Umumkan Wajib Militer

Wonpil akan bertugas di Angkatan Laut Republik Korea.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ani Nursalikah
Anggota DAY6, Wonpil mengumumkan segera menjalani wajib militer. Wonpil DAY6 Menangis Umumkan Wajib Militer
Foto: JYP Entertainment
Anggota DAY6, Wonpil mengumumkan segera menjalani wajib militer. Wonpil DAY6 Menangis Umumkan Wajib Militer

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota DAY6, Wonpil mengumumkan segera menjalani wajib militer. Wonpil mengadakan siaran langsung dan mempromosikan debut solonya Pilmography. Selama waktu itu, dia juga membuat pengumuman tentang pendaftaran militernya.

“Para anggota mungkin merasakan hal yang sama, tetapi saat membuat album ini, saya ingin menunjukkan yang terbaik untuk (fandom DAY6) MyDays. Itu sebabnya saya bisa menulis begitu banyak lagu,” kata Wonpil dilansir Korea Boo, Jumat (23/2/2022).

Baca Juga

Saat sedang mempersiapkan album solo ini, Wonpil mengatakan staf perusahaan menjaganya dengan baik. “Mereka pikir saya mungkin kesepian karena saya adalah yang terakhir. Saya bisa mengerjakan lagu dengan teman-teman saya,” ujar Wonpil.

Wonpil mengungkapkan dia akan mendaftar wajib militer lebih cepat. Dia secara resmi mengumumkan mendaftar wajib militer pada 28 Maret mendatang.

“Saya hanya akan mengatakannya. Saya akan mendaftar pada 28 Maret. (tertawa) Ya. Pada 28 Maret, ketika musim semi tiba, saya akan mendaftar ke Angkatan Laut,” kata Wonpil.

Dia menjelaskan mengapa tiba-tiba memutuskan untuk mendaftar militer. Itu semua karena DAY6. “Karena mereka semua mendaftar sebelum saya, jadi saya tahu saya harus mempersiapkan album (solo) saya sendiri. Saya pikir saya merasa sedikit kesepian, untuk waktu yang sangat singkat, ketika saya sedang mempersiapkan album saya. Ini adalah ketika saya sedang menulis 'Stranded',” ujar Wonpil.

Wonpil akan bertugas di Angkatan Laut. Dalam acara Naver Now, Wonpil menjelaskan pendaftarannya secara lebih rinci. Wonpil memilih cabang militer ini karena Angkatan Laut adalah pilihan tercepat. Karena Wonpil adalah anggota DAY6 terakhir yang mendaftar, dia berharap mereka semua selesai pada waktu yang sama, sehingga meminimalkan hiatus grup.

“Saya berpikir untuk mendaftar sebagai wajib militer reguler, tetapi saya ingin mendaftar di suatu tempat di mana (waktu tunggu lebih pendek) dan persaingannya lebih sedikit. Saya tidak peduli di mana saya mendaftar selama saya bisa mendaftar secepat mungkin,” kata Wonpil.

Saat membuat pengumuman selama siaran langsungnya, Wonpil berjuang untuk membagikan berita tersebut. Dia menangis ketika dia mengatakan kepada MyDays.

Satu-satunya penyesalan yang dimiliki Wonpil adalah dia berharap dia mendaftar lebih cepat. Dia bilang dia seharusnya mendaftar sebelum maknae (anggota muda) melakukannya.

“Itu karena saya yang terakhir (mendaftar). Tidak baik menjadi yang terakhir. Saya seharusnya pergi sebelum Dowoon,” ujar Wonpil.

Saat ini, Sungjin bertugas di Angkatan Bersenjata Republik Korea, Young K bertugas di Augmentasi Korea untuk Angkatan Darat Amerika Serikat, Dowoon bertugas di band militer, dan Wonpil akan bertugas di Angkatan Laut Republik Korea. Hingga wajib militernya, Wonpil akan melanjutkan promosi untuk musik solonya.

https://www.koreaboo.com/news/day6-wonpil-tears-military-enlistment/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement