Rabu 23 Feb 2022 15:23 WIB

DJ Shaun Rilis Album Baru, Gandeng Penyanyi Asal Malaysia Yuna

DJ Shaun akan berkolaborasi dengan penyanyi asal Malaysia, Yuna, di album barunya.

Rep: MGROL130/ Red: Nora Azizah
DJ Shaun akan berkolaborasi dengan penyanyi asal Malaysia, Yuna, di album barunya.
Foto: Youtube
DJ Shaun akan berkolaborasi dengan penyanyi asal Malaysia, Yuna, di album barunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DJ asal Korea Selatan, SHAUN, akan kembali merilis lagu setelah sembilan bulan sejak perilisan album “#0055b7” pada Mei 2021. Ia dikabarkan akan bermitra dengan salah satu penyanyi R&B Malaysia, Yuna, untuk proyek kolaborasi terbaru.

Menurut Unbound Entertainment Group, agensi yang menaungi SHAUN, keduanya akan segera merilis single kolaborasi yang berjudul “So Right”. Sebelumnya, SHAUN juga telah menggoda para penggemar dengan membocorkan proyek kolaborasinya pada bulan Desember lalu, dilansir dari Allkpop pada Rabu (23/2/2022).

Baca Juga

SHAUN pertama kali mulai mendapatkan pengakuan dari publik untuk single hit kolaborasinya bersama Conor Maynard yang berjudul “Way Back Home” pada tahun 2018. Kala itu, single-nya menjadi sukses dan menjadi top chart, melewati BTS dan Blackpink, serta memiliki lebih dari 231 juta pendengar streaming hanya di platform musik Spotify saja.

Sementara itu, Yuna memiliki puncak karier ketika berkolaborasi dengan Rapper terkenal, Usher dalam single berjudul “Crush”. Lagu balada tersebut mengumpulkan lebih dari 82 juta aliran dan mencapai tangga lagu ke-3 di US Billboard Adult R&B Chart. Yuna juga telah menciptakan lima album unik lainnya selama berkarier di industri musik, termasik lagu “Chapters” yang pernah muncul di 10 besar Album R&B terbaik Billboard tahun 2016.

Dalam proyek ini, Yuna menangani pada bagian lirik dan mencocokan getaran R&B halus yang telah dibandingkan dengan Sade dan mendiang Aaliyah, sedangkan DJ Shaun akan memproduksi single tersebut di bawah naungan agensinya, Unbound Entertainment Group. 

Menurut perwakilan kedua artis, baik Yuna dan Shaun dikatakan bersemangat untuk kolaborasi dalam single mendatang mereka. Diharapkan kolaborasi antara keduanya bisa menjadikan dua budaya berbeda yang melebur menjadi satu dan menjadi mahakarya baru.

Di sisi lain, para penggemar dari kedua artis tersebut dapat mengantisipasi gaya unik Yuna, serta getaran rock/pop elektronik dan indie yang biasa ditampilkan oleh SHAUN. Mereka menantikan untuk mendengar lagu “So Right” yang akan segera rilis di semua platform streaming pada 24 Februari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement