Ahad 26 Oct 2014 22:35 WIB

Yuna: Hijab Kunci Suksesku di Dunia Musik

Yuna, penyanyi rock berhijab asal Malaysia
Foto: Antara
Yuna, penyanyi rock berhijab asal Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Di dunia hiburan, terutama industri musik, penampilan adalah segalanya. Beberapa musisi bahkan tampil ekstrim dalam upaya mencuri perhatian penyuka musik.

Namun bagi Yuna, penyanyi asal Malaysia yang berhasil go international dan diproduseri Pharrell Williams, penampilan bukanlah segalanya. Bahkan, dia merasa penampilannya yang berhijab justru kunci suksesnya di dunia musik.

"Aku pakai hijab sejak umur 19 tahun, pada waktu yang sama, aku mulai menulis lagu dan mendapat tawaran kontrak pertama saya. Saat itu aku bilang aku tidak mau mengganti penampilanku," kata Yuna di Jakarta, Ahad malam.

Yuna pun bersyukur, keputusannya itu tidak salah dan malah membawanya ke puncak tangga kesuksesan. "Alhamdulillah, I (saya) berjaya bawa diri," katanya dalam logat Melayu yang kental. Berkat hijabnya orang-orang menjadi gampang mengenalinya.

"Terutama di Los Angeles atau di Barat sana, sangat mudah bagiku berpenampilan seperti ini karena aku enggak perlu saingan sama Miley Cyrus," katanya disusul tawa. Yuna mengatakan, kultur Islami adalah kekuatannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement