Selasa 22 Feb 2022 15:19 WIB

BTOB Luncurkan Album Baru, Rayakan 10 Tahun Kebersamaan Grup

Para anggota BTOB mencurahkan banyak pemikirannya untuk album ini.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
BTOB merilis album baru, Be Together, pada 10 tahun kebersamaan mereka. (ilustrasi)
Foto: Iit Septyaningsih / Republika
BTOB merilis album baru, Be Together, pada 10 tahun kebersamaan mereka. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop BTOB mengadakan konferensi pers daring untuk perilisan album studio ketiga mereka Be Together. Album Be Together adalah rilisan grup pertama BTOB, sejak Eunkwang menjadi anggota pertama yang mendaftar wajib militer pada Agustus 2018.

“Jika kami merasa seperti ini (bersemangat), apalagi Melody (nama klub penggemar) yang telah menunggu kami,” kata Yook Sungjae dalam konferensi pers dilansir Soompi, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga

Eunkwang mengatakan penggemarnya, Melody, dan orang-orang yang mencintai BTOB adalah alasan grup beranggotakan enam orang itu merilis album baru. Sungjae mengatakan dirinya bekerja keras mempersiapkan album baru ini untuk penggemar.

Tentang album baru Be Together, Hyunsik mengatakan para anggota mencurahkan banyak pemikirannya untuk proyek ini. “Karena ini adalah album lengkap, kami menaruh banyak pemikiran ke dalamnya,” ujar Hyunsik.

Hyunsik menjelaskan dirinya dan Minhyuk membuat banyak lagu yang beragam untuk album baru. Keduanya kembali mendengarkan lagu-lagu BTOB yang banyak disukai penggemar sebelumnya.

“Kami berpikir bahwa meskipun kami harus membawa kembali sedikit warna itu, kami juga harus menunjukkan pertumbuhan kami sebagai profesional karena ini adalah tahun ke-10 kami bersama,” kata Hyunsik.

Minhyuk mengatakan album ini sangat sulit, tetapi penggemar menjadi alasan mereka merampungkan proyek baru tersebut. “Itu sangat sulit, tetapi ketika kami memikirkan Melody, kami akan mendapatkan kekuatan baru. Kami sangat bersemangat untuk menunjukkan BTOB bersama sebagai sebuah grup lagi,” ujar Minhyuk.

Dia menjelaskan, grupnya banyak fokus pada bagaimana membuat pesona BTOB yang beragam bersinar dan menunjukkan keahlian mereka. Tentang tujuan comeback, Eunkwang mengatakan BTOB ingin menunjukkan bahwa mereka adalah penyanyi yang mampu bertahan di sekitar orang-orang. “Melalui album ini, saya ingin menyampaikan pesan bahwa kami ingin menjadi penyanyi yang bertahan lama di sisi orang-orang,” kata Eunkwang.

Dia membayangkan, betapa menyenangkannya jika menerima banyak cinta dan mendapat posisi nomor satu di bagan musik. Namun, mereka ingin berpromosi tanpa target tertentu. “Ini sangat berarti bagi kami karena ini adalah hari jadi kami yang ke-10,” ujar Eunkwang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement