Senin 21 Feb 2022 16:03 WIB

Lapar Jelang Makan Siang, 8 Makanan Ini Disarankan Agar tidak Kekenyangan

Rasa lapar sering kali dialami sekitar jam 10 sebelum makan siang.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Rasa lapar sering kali dialami sekitar jam 10 sebelum makan siang.
Foto:

4. Kacang kenari

“Menurut penelitian, makan kenari juga dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi pada orang dewasa. Jadi, jika berencana untuk melanjutkan pekerjaan, beberapa kenari yang renyah dan memuaskan dapat membantu mengoptimalkan produktivitas,” tambah Beckerman.

 

Tentu saja, mengemil kacang lain juga merupakan pilihan yang baik. Sebut sana almond dan pistachio yanh akan menstabilkan gula darah. Tetapi jika menginginkan manfaat otak dan konsentrasi, kenari mungkin bisa menjadi pilihan.

 

5. Dendeng sapi dengan irisan sayuran dan hummus

Ini adalah camilan bergizi yang mudah bagi siapa saja yang bekerja dari rumah, menurut Vichill. Jika dendeng sapi yang diberi sayuran susah didapatkan, maka dendeng biasa juga bisa jadi pilihan karena punya fungsi yang baik. Dendeng dikemas dengan protein, dan sayuran (seperti wortel atau paprika) dan hummus memiliki serat dan karbohidrat.

 

6. Keripik buah

Beckerman mengatakan bahwa keripik buah dapat menjadi camilan pagi yang enak karena beberapa alasan, terutama jika berada di kantor dan membutuhkan sesuatu yang cepat dan mudah.

 

7. Telur rebus

Meskipun ini mungkin bukan yang terbaik untuk dibawa ke kantor, taoi camilan ini sehat dan penuh nutrisi yang akan membuat kenyang sampai makan siang. “Telur mengandung lemak dan protein,” kata Vichill.

 

8. Puding biji chia

Puding biji chia mengandung protein, lemak, dan karbohidrat. Vichill, mencatat bahwa biji chia memiliki 4,7 gram protein per ons.

Bicara tentang camilan pertengahan pagi yang sempurna, sedikit persiapan akan sangat membantu. Dengan menyimpan camilan ini, mKa tidak hanya akan kenyang sampai makan siang, tetapi juga akan lebih produktif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement