Sabtu 12 Feb 2022 07:41 WIB

Ed Sheeran Bakal Lakukan Perjalanan Tur dan Membawa Putrinya

Ed Sheeran akan membawa putrinya saat tur menggunakan campervan listrik.

Rep: MGROL130/ Red: Nora Azizah
Ed Sheeran akan membawa putrinya saat tur menggunakan campervan listrik.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ed Sheeran akan membawa putrinya saat tur menggunakan campervan listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Ed Sheeran mengejutkan penggemar dengan keinginannya membawa putrinya, Lyra, dalam rencana tur mendatang menggunakan transportasi campervan listrik atau mobil van listrik. Pernyataannya ini ia sampaikan kepada Willie Geist selama sesi wawancara di acara podcast “Sunday Sitdown”.

“Kami akan mencoba melakukannya di kereta, atau berbicara dengan VW tentang campervan listrik. Saya ingin melakukan perjalanan,” kata Sheeran. 

Baca Juga

Baginya, perjalanan tur sudah pasti akan dia lakukan sejak memulai kariernya sebagai penyanyi. Sebelumnya, ia pernah mencoba beberapa pertunjukkan dalam satu minggu. Namun, saat ini Sheeran lebih banyak bermain di akhir pekan karena hal ini memberinya lebih banyak fleksibilitas.

“Itu benar-benar pekerjaan berat di awal karier saya, karena Anda akan memainkan lima pertunjukkan berturut-turut dan itu akan terjadi,” kenangnya, dikutip The News, Sabtu (12/2/2022).

“Tapi kemewahan bermain di venue besar adalah tidak ada yang pergi pertengahan minggu, jadi harus akhir pekan. Jadi saya punya waktu seminggu di rumah, dan kita akan menghabiskan waktu di setiap kota,” lanjut Sheeran.

Sementara dikutip dari People, Bintang Inggris itu juga menegaskan bahwa dia akan memiliki tamu yang sangat istimewa yang akan bergabung dengannya dalam tur, yaitu putrinya, Lyra Antartica yang berusia 17 bulan, yang dia bagikan dengan istrinya Cherry Seaborn. 

“Bayi itu pasti ikut denganku dalam tur,” ungkapnya.

Sejak merilis album “Equals” pada bulan Oktober lalu, Sheeran mengatakan bahwa dirinya sangat ingin kembali ke panggung dan sangat menantikan turnya, dimana ia akan mengunjungki kota-kota besar Eropa di Inggris, Jerman, Belanda, Belgia, Prancis, dan lainnya. Menurutnya, panggung adalah tujuannya dalam berkarier dan merasa sangat tersesat karena saat ini ia tidak bisa berada di panggung. 

Kemudian ia menyatakan betapa senangnya ia bisa kembali melakukan tur setelah dua tahun berlalu akibat pandemi Covid-19. “Saya senang bisa kembali melakukan tur, dan saya tidak bisa melihat tur itu berhenti. Aku akan pergi sebentar,” tambahnya.

Selain itu, rencana campervan bukan satu-satunya aksi ramah lingkungan yang dilakukan oleh Ed Sheeran. Pemenang Grammy baru-baru ini juga mengatakan kepada BBC Radio London bahwa dia “berusaha untuk membeli tanah sebanyak mungkin dan menanam pohon sebanyak mungkin sebagai upaya untuk membangun kembali Inggris.

Serta aksi dari sejumlah label rekaman besar, termasuk Sony Group, Univerval Music Group dan Warner Music Group yang menandatangani perjanjian baru yang bertujuan untuk mengatasi dampak perubahan iklam dengan mendekarbonisasi industri pada bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement