Kamis 23 Dec 2021 19:39 WIB

'Shape Of You' Ed Sheeran Tembus 3 Miliar Streaming di Spotify

'Shape Of You' menjadi lagu pertama yang didengarkan streaming hingga 3 miliar kali.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Tembang “Shape Of You” karya Ed Sheeran menjadi lagu pertama yang mencapai tiga miliar streaming di Spotify (Foto: penyanyi Ed Sheeran)
Foto: Charles Sykes/Invision/AP
Tembang “Shape Of You” karya Ed Sheeran menjadi lagu pertama yang mencapai tiga miliar streaming di Spotify (Foto: penyanyi Ed Sheeran)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tembang “Shape Of You” karya Ed Sheeran menjadi lagu pertama yang mencapai tiga miliar streaming di Spotify. Lagu yang menjadi bagian dari album ketiga Ed, "÷" (Divide), kini mencapai tonggak sejarah setelah awalnya dirilis di layanan streaming pada Januari 2017.

Berbicara tentang pencapaian tersebut dalam video yang dibagikan oleh Spotify, Ed Sheeran mengaku sangat terkejut dan tidak percaya. Ia kemudian membahas tentang bagaimana asal muasal perilisan "Shape Of You".

Baca Juga

“Ketika aku selesai membuat lagu itu, Ben Cook dari labelku, mengatakan bahwa itu harus menjadi single. Sementara aku ingin Castle On The Hill yang menjadi single. Akhirnya kami merilis keduanya, dan ya, aku salah. Shape of You capai tiga miliar pendengar sekarang,” kata Ed seperti dilansir dari NME, Kamis (23/12).

Ed Sheeran baru-baru ini merilis single kolaborasi dengan Elton John berjudul “Merry Christmas”. Hasil dari lagu tersebut bakal disumbangkan ke Ed Sheeran Suffolk Music Foundation dan Elton John AIDS Foundation.

 

Kedua musisi top asal Inggris tersebut juga bekerja sama dengan LadBaby untuk lagu ”Sausage Rolls For Everyone”. Kini, lagu tersebut menduduki puncak tangga lagu.

Dalam kesempatan lain, Ed Sheeran juga telah menyumbangkan gitar yang dibuat khusus untuk album terbarunya, “=” (Equal), guna membantu pembangunan sekolah dasar di kota kelahirannya.

“Tidak ada gitar lain seperti ini, karena handmade. Dapatkan gitar milikku, dengan ikut undiannya hanya dengan 5 poundsterling dan semua uang yang terkumpul akan diamalkan untuk membantu membangun fasilitas musik di sekolah dasar di kota asalku, Framlingham,” kata Ed Sheeran.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement