Jumat 17 Dec 2021 10:08 WIB

'Terjebak Bersama', Lagu Baru yang Menandai 20 Tahun The Rain

'Terjebak Bersama' akan termuat dalam album ketujuh The Rain.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Grup musik The Rain merilis lagu baru Terjebak Bersama.
Foto: Heavy Rain Records
Grup musik The Rain merilis lagu baru Terjebak Bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Rain merilis single terbaru berjudul "Terjebak Bersama". Band beranggotakan Indra Prasta (vokal utama, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bas, vokal), dan Aang Anggoro (drum, vokal) itu memasukkan lagu ke album terbaru mereka.

Album studio ketujuh dari The Rain direncanakan rilis pada awal 2022. Menurut grup musik asal Yogyakarta itu, lagu "Terjebak Bersama" merupakan ucapan terima kasih mereka untuk semua orang yang pernah menjadi bagian dari perjalanan musik The Rain.

Baca Juga

"Buat semua orang yang pernah kami temui, semua pihak yang pernah bekerja sama, semua The Rain Keepers (sebutan untuk penikmat musik The Rain) di mana pun berada, terima kasih," kata Iwan sang gitaris lewat pernyataan resminya.

Lagu ditulis oleh Indra Prasta. Aransemen dan produksinya dilakukan bersama oleh keempat personel.

 

Perekaman "Terjebak Bersama" berlangsung di Slingshot Studio dan Harper Studio. Proses mixing dan mastering dilakukan oleh Stephan Santoso di Slingshot Studio.

Heavy Rain Records menjadi produser eksekutif lagu, sementara MK Records mendistribusikan lagu secara digital. The Rain punya maksud khusus yang termuat pada lagu.

"Lewat lagu ini, kami mencoba menggambarkan kata "terjebak" yang biasanya konotasinya negatif, menjadi sesuatu yang indah," ujar Indra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement