Rabu 22 Dec 2021 22:10 WIB

Lagu Lisa BLACKPINK Catat Rekor 500 Juta Streaming di Spotify

Lisa BLACKPINK pecahkan reko solois Korea tercepat dengan streaming lagu terbanyak.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah
Lisa BLACKPINK pecahkan reko solois Korea tercepat dengan streaming lagu terbanyak (Foto: Lisa BLACKPINK)
Foto: YG Entertainment
Lisa BLACKPINK pecahkan reko solois Korea tercepat dengan streaming lagu terbanyak (Foto: Lisa BLACKPINK)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Lagu solo Lisa Blackpink tercatat sudah mencapai lebih dari 500 juta streaming di Spotify. Pada Rabu (22/12), Lisa secara resmi telah melampaui lebih dari 500 juta streaming di Spotify dengan hanya tiga lagu yang dirilis, yaitu 'LALISA,' 'MONEY,' dan single kolaboratif 'SG' sejak debut solonya pada bulan September.

Rekor ini menjadikannya solois K-Pop tercepat untuk mencapai streaming lagu sebanyak hanya dalam 103 hari, dilansir di Soompi, Rabu (22/12). Lagu 'MONEY' Lisa juga telah menjadi lagu K-Pop pertama dan satu-satunya dari solois Korea yang masuk chart di Global Spotify Chart selama lebih dari 100 hari.

Baca Juga

Kesuksesan solois para personel Blackpink tidak hanya sampai disitu. Lisa dan Rosé juga memecahkan rekor di The Billboard Global 200. Keduanya tercatat menjadi solois asal Korea Selatan yang meraih kesuksesan di tangga lagu global tersebut.

Lisa dan Rosé mengklaim kelima lagu dengan charting terpanjang oleh musisi solo K-pop. Pencapaian ini membuktikan bahwa mereka sangat populer, baik sebagai Blackpink maupun sebagai solois.

"Money" milik Lisa juga memegang rekor sebagai lagu dengan charting terlama dalam sejarah Billboard Global 200. Ia juga disebut-sebut sebagai superstar K-pop solo. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement