Kamis 10 Feb 2022 13:34 WIB

Disney Plus Uji Streaming Langsung Saat Pengumuman Nominasi Oscar 2022

Streaming langsung membuka teknologi format TV baru dari Disney Plus.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah
Disney Plus menguji kemampuan streaming langsungnya untuk pertama kalinya untuk pengumuman nominasi Oscar 2022.
Foto: Libreshot
Disney Plus menguji kemampuan streaming langsungnya untuk pertama kalinya untuk pengumuman nominasi Oscar 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney Plus menguji kemampuan streaming langsungnya untuk pertama kalinya pada Selasa (8/10) pagi. Layanan streaming tersebut menayangkan secara langsung pengumuman nominasi Oscar 2022.

“Kami melakukan tes untuk kemampuan streaming langsung di Disney+ di Amerika Serikat (AS) dengan nominasi Academy Award. Kami senang dengan hasilnya dan akan terus menguji sebagai bagian dari pendekatan berkelanjutan dan berulang kami untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik kepada konsumen,” kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

Nominasi Academy Awards tahunan ke-94 dipandu oleh aktor Leslie Jordan dan Tracee Ellis Ross. Di antara film yang dinominasikan untuk film terbaik adalah The Power of the Dog dan West Side Story. Will Smith, Jessica Chastain, Kristen Stewart dan Ariana DeBose termasuk aktor dan aktris yang masuk dalam nominasi. Upacara Oscar 2022 akan disiarkan langsung di AS di ABC pada Ahad (27/3) pukul 17.00 waktu setempat.

Sampai sekarang, konsep Disney Plus sangat mirip dengan Netflix, layanan berlangganan terbesar di dunia. Banyak program hiburan yang bisa ditonton sesuai permintaan. Namun, Disney Plus tidak memiliki acara langsung seperti siaran olahraga atau acara berita.

 

Dengan menguji streaming langsung pertamanya, Disney secara resmi membuka pintu teknologi ke format TV baru misalnya liputan acara karpet merah film Marvel. Streaming langsung juga dapat menjadi penting saat Disney bereksperimen dengan hubungan antara Disney Plus dan layanan streaming lainnya, Hulu dan ESPN Plus.

Dilansir CNet, Kamis (10/2/2022), saat ini, ketiga layanan tersebut terpisah, meskipun Anda dapat membayarnya dengan satu tagihan dalam satu paket diskon. Memiliki kemampuan untuk menyiarkan langsung acara seperti upacara Oscar akan memberi Disney Plus keunggulan kompetitif dibandingkan Netflix. Pada awal Oktober, Disney Plus mencapai 118,1 juta pengguna.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement