Kamis 10 Feb 2022 01:01 WIB

Digigit Kobra, 'Steve Irwin India' Selamat Setelah Dapat 65 Dosis Serum Antibisa Ular

Penangkap ular asal India, Vava Suresh, digigit kobra pada 31 Januari 2022.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Vava Suresh, pria asal Kerala yang dijuluki Steve Irwin India, berpose di belakang king kobra.
Foto: Instagram
Vava Suresh, pria asal Kerala yang dijuluki Steve Irwin India, berpose di belakang king kobra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penangkap ular dan bintang yang tenar di media sosial, Vava Suresh, akhirnya bisa keluar dari rumah sakit sepekan setelah digigit ular berbisa. Pria yang dijuluki "Steve Irwin India" itu meninggalkan Rumah Sakit Kottayam Medical College di Kottayam, India pada Senin (7/2/2022).

Pada 31 Januari, Suresh digigit oleh seekor ular kobra ketika mencoba menangkapnya. Dalam video 21 detik, Suresh terlihat memegang ular yang menggeliat.

Baca Juga

Menurut video yang dibagikan Indian Express, Suresh mencoba memasukkan kobra itu ke dalam tas besar. Setelah beberapa detik, ular itu tampak mengigit pahanya. Orang-orang di sekitarnya pun berteriak dan berhamburan setelah Suresh menjatuhkan kobra ke tanah.

Satu gigitan ular kobra mengandung racun yang cukup untuk membunuh 20 orang. Suresh mengalami serangan jantung setelah gigitan ular.

Suresh kemudian dilarikan ke rumah sakit. Dia sadar kembali pada Kamis (3/2/2022) setelah menghabiskan beberapa hari di Unit Perawatan Intensif. Pada saat itu, ia menggunakan ventilator.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement