Senin 07 Feb 2022 13:44 WIB

Ular Sanca Masuk Rumah di Cibinong, Penghuni Rumah Panik

Diduga ular sanca phyton ini masuk ke pemukiman warga dalam keadaan lapar.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Petugas Damkar Kota Bogor mengevakuasi ular sanca sepanjang 2 meter yang merayap masuk ke rumah warga di Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor.
Foto: dok. Damkar Kota Bogor
Petugas Damkar Kota Bogor mengevakuasi ular sanca sepanjang 2 meter yang merayap masuk ke rumah warga di Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seekor ular sanca Phyton reticulatus sepanjang 1,5 meter dievakuasi dari rumah warga di Desa Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Senin (7/2) pagi. Ular tersebut memasuki rumah warga sehingga membuat penghuni rumah panik.

Komandan Regu 1 pada Pemadam Kabupaten Bogor, Arman Riyanto, mengatakan, ular tersebut ditemukan warga sekitar pukul 06.00 WIB. Usai mendapat laporan tersebut, pihaknya pun segera berangkat ke lokasi kejadian.

Arman menjelaskan, ular sanca tersebut masuk ke belakang rumah warga. Dimana tempat tersebut merupakan gudang yang lama tidak ditempati. 

“Awalnya, warga melihat ada ular melintas masuk ke dalam membuat pemilik rumah merasa khawatir akan keberadaan ular tersebut. Warga pun melapor kepada petugas pemadam kebakaran,” kata Arman, Senin (7/2).

Lebih lanjut, pihaknya melakukan penanganan di lokasi kejadian. Sekitar 30 menit kemudian ular tersebut berhasil ditangkap. “Saat penangkapan kami menggunakan sarung tangan, alat semprot, senter, hook snake, webbing, helm, dan karung,” ujar Arman.

Anggota Regu 1 Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, M. Syafei, menambahkan, sejauh ini belum ada laporan mengenai hewan peliharaan warga yang dimangsa ular. Sebab, diduga ular tersebut masuk ke pemukiman warga dalam keadaan lapar.

“Memang lagi lapar-laparnya dia, mau masuk ke pemukiman warga. Diduga mau mangsa,” pungkas Syafei.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement