Rabu 09 Feb 2022 15:14 WIB

Jakarta Fashion Trend 2022 Digelar, Makin Seru dengan Kawinkan Fashion dan Seni

Jakarta Fashion Trend 2022 padukan peragaan busana, tari, dan rupa gambar multimedia.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Sejumlah model memperagakan busana dalam acara Jakarta Fashion Trend 2022 di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (9/2/2022). Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter kembali menggelar ajang Jakarta Fashion Trend 2022 dengan mengambil tema Fashion Art.
Foto:

Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain IKJ, Anindyo Widito, menyebut, perhelatan Jakarta Fashion Trend 2022 menjadi bukti bahwa akademisi dan industri bisa bersinergi. Menurutnya, selama ini, akademisi kerap "dianaktirikan".

"Nilai positifnya banyak sekali. Salah satunya membuktikan bahwa akademisi dan industri bisa kolaborasi untuk memajukan Indonesia. Sudah saatnya akademisi maju tidak di belakang terus," kata Anindyo.

National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma, menjelaskan bahwa kegiatan JFT sangat didukung oleh IFC secara nasional. Sebab, itu sesuai dengan visi dan misi IFC, yaitu menjadikan Indonesia sebagai pusat mode dan mode Muslim dunia.

"Identitas JFT semakin kuat sebagai event yang menawarkan trend fashion di Indonesia untuk masyarakat di dalam dan luar negeri. Apalagi, posisi Jakarta yang sangat strategis. Kami harapkan JFT dapat terus berkembang ke depan sehingga dapat membantu pelaku industri mode, baik di Jakarta dan daerah lainnya di seluruh Indonesia," ungkap Ali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement