Senin 07 Feb 2022 16:10 WIB

Air Kelapa Betulan Bisa Bantu Turunkan Kolesterol Tinggi?

Berapa banyak air kelapa yang dibutuhkan untuk membantu menurunkan kolesterol?

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Minum air kelapa dipercaya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.
Foto:

Dilansir laman Express, Senin (7/2/2022), Layanan Kesehatan Inggris (NHS) juga memberikan rekomendasi diet untuk menurunkan kolesterol, termasuk mengurangi asupan garam menjadi kurang dari enam gram sehari. Takarannya setara dengan satu sendok teh.

Selain itu, para ahli juga menganjurkan untuk mengonsumsi makanan rendah lemak dan gizi seimbang. Jangan lupa bahwa perubahan gaya hidup juga penting.

Olahraga berada di urutan teratas dalam daftar rekomendasi. NHS merekomendasikan olahraga minimal dua setengah jam latihan seminggu.

Selain olahraga, Anda juga dianjurkan untuk berhenti merokok dan mengurangi asupan alkohol. Keduanya terbukti bermanfaat untuk kesehatan jangka panjang.

Efek samping dari diet seimbang dan peningkatan tingkat olahraga juga bisa mempercepat menurunkan berat badan. Jika perubahan gaya hidup ini tidak membantu, ada obat-obatan yang dapat diresepkan yang akan menurunkannya lebih lanjut.

Dokter Anda mungkin meresepkan ACE inhibitor atau calcium channel blocker atau kombinasi keduanya. Namun, setiap orang memiliki kondisi berbeda, sehingga resep pun mungkin berbeda. Jadi sebaiknya lakukan konsultasi secara pribadi ke dokter Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement