Ahad 06 Feb 2022 06:30 WIB

Kena Omicron, Sakit Kepala akan Terasa Seperti Ini...Ketahui Cara Meredakannya

Sakit kepala merupakan salah satu gejala umum yang dialami orang terinfeksi omicron.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Sakit kepala saat positif Covid-19 (Ilustrasi). Infeksi varian omicron dapat membuat orang merasa sakit kepala yang bisa berlangsung lebih lama dibandingkan pada umumnya.
Foto:

NHS menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau apoteker untuk menemukan obat yang tepat. Badan tersebut juga menambahkan bahwa sangat umum bagi orang dengan Covid-19 merasa sesak napas baik selama fase akut penyakit maupun selama pemulihan.

"Sesak napas dapat terjadi karena banyak alasan, tetapi sering kali dapat membuat orang merasa takut, cemas, atau mulai panik dan dapat membatasi aktivitas sehari-hari Anda," kata NHS.

photo
Infografis Gejala Omicron Muncul Setelah 48 Jam - (republika.co.id)

Lebih lanjut, NHS mengatakan, kelelahan sangat umum setelah terpapar Covid-19 dan biasanya mereda setelah dua atau tiga pekan. Namun, pada beberapa orang bisa bertahan selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan.

Sementara itu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat mengatakan bahwa orang dengan Covid-19 telah melaporkan berbagai gejala. Badan tersebut menyarankan bahwa gejala dapat muncul dua hingga 14 hari setelah terpapar virus dan siapa pun dapat memiliki gejala ringan hingga parah.

Gejala akan bervariasi pada tiap orang. Hanya saja, gejala omicron cenderung lebih ringan pada orang yang sudah divaksinasi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement