Sabtu 05 Feb 2022 08:23 WIB

Jadi Seleb Sejak Kecil, Selena Gomez tak Lagi Turuti Standar Kecantikan tak yang Realistis

Selena Gomez berhenti mencoba ikuti standar kecantikan yang tak realistis.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Selena Gomez pernah merasa tertekan untuk mencapai standar kecantikan masyarakat yang dianggapnya tidak realistis.
Foto:

Butuh waktu lama bagi Gomez untuk menyadari bahwa ia hanya ingin menjadi diri sendiri. Pemain Monte Carlo itu pun mengajak kaum muda untuk tidak selalu merasa ditekan dengan standar kecantikan masyarakat. 

"Saya akan mengatakan kepada mereka bahwa riasan adalah sesuatu untuk bersenang-senang, bukan sesuatu yang Anda butuhkan. Dulu saya berpikir saya perlu memakai riasan untuk merasa cantik, dan saya pasti bisa mengatakan itu telah berubah seiring bertambahnya usia," kata Gomez.

Insiden pada Met Gala 2018 menjadi bencana kecantikan terbesar bagi Gomez. Saat bersiap-siap untuk Met Gala kala itu, Gomez mengoleskan semacam tanning lotion atau losion yang bisa memberikan efek cukup gelap pada kulit tanpa perlu berjemur matahari. Awalnya kulit dianggap tampak indah, tapi kemudian memburuk seiring waktu.  

Sekarang Gomez lebih mementingkan terapi untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik. Pelantun "Rare" itu berhenti menanamkan pikiran yang mengganggu dan menjaganya tetap positif, dengan mengandalkan terapi serta afirmasi positif. 

"Saya senang terapi. Saya juga suka membuat catatan afirmasi positif yang tempel di dalam rumah. Saya memiliki banyak variasi, tetapi saya cukup menjadikan diri sebagai favorit. Dan beristirahat sejenak dari media sosial membantu, kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement