Rabu 02 Feb 2022 21:57 WIB

All of Us Are Dead Tayang tanpa Peringatan Pemicu, Netflix Dikritik

Penonton All of Us Are Dead dibuat kaget oleh konten kekerasan-serangan seksual.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Poster serial drama Korea All Of Us Are Dead yang tayang di Netflix.
Foto:

Pemirsa lain mengkritik Netflix karena dianggap gagal memberikan peringatan pemicu (trigger warning) yang terperinci, terutama peringatan terkait serangan seksual. Apalagi, konten tayangan All of Us Are Dead memuat banyak sekali adegan kekerasan.

"Netflix benar-benar perlu menempatkan peringatan yang lebih tepat di film dan acara mereka. All of Us Are Dead memiliki begitu banyak adegan yang terlalu banyak (kekerasan), tapi saya tidak melihat tanda-tanda peringatan, seperti pelecehan seksual di episode pertama," tulis seorang pengguna.

Peringkat kedewasaan untuk seri dan untuk Episode 1 keduanya mencantumkan bahasa, kekerasan, darah kental, dan merokok. Tidak ada yang menunjukkan bahwa adegan kekerasan seksual muncul dalam serial tersebut.

Kurangnya kejelasan ini bisa sangat meresahkan bagi penggemar K-drama yang belum terbiasa dengan drama korea di Netflix. K-drama yang ditayangkan di jaringan televisi Korea mematuhi aturan penyiaran yang lebih ketat untuk konten kekerasan, ketelanjangan, dan seksual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement