Ahad 30 Jan 2022 10:25 WIB

'Never Gonna Rain', Lagu Optimisme dari Bryan Adams

Bryan Adams akan merilis album baru dengan 12 lagu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Musisi Kanada Bryan Adams memperkenalkan lagu baru berjudul Never Gonna Rain
Foto: bryan adams
Musisi Kanada Bryan Adams memperkenalkan lagu baru berjudul Never Gonna Rain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi/penulis lagu ternama, Bryan Adams, merilis single terbaru berjudul "Never Gonna Rain". Lagu rock melodik itu turut termuat dalam album studio Adams ke-15, So Happy It Hurts yang akan diluncurkan pada 11 Maret 2022 melalui BMG.

Mengangkat pesan optimisme, lagu dibuka dengan sebaris lirik yang tampak klise namun memiliki kedalaman makna. Lirik itu berbunyi "They say time is a healer/time’ll take your pain away" yang bila diartikan menjadi "mereka bilang waktu adalah penyembuh/waktu akan menyingkirkan semua dukamu.

 

Suara serak Adams yang punya karakter kuat terdengar tak lekang oleh waktu, diiringi dengan permainan melodi yang dinamis dan bas yang groovy. Penyanyi dengan 14 nominasi dan satu piala Grammy tersebut berkomentar tentang lagu terbarunya. Adams menyampaikan pesan optimisme di dalam lagu. Pria 62 tahun asal Kanada itu juga menjelaskan bahwa hujan merupakan kiasan untuk kesulitan.

 

"Orang yang paling optimistis adalah dia yang terus mengharapkan yang terbaik, bahkan saat menghadapi hal terburuk sekalipun. Hidup sepenuhnya di saat ini, bukan dalam ketakutan. Mengubah yang negatif menjadi positif. Mengubah hujan menjadi sebuah hadiah indah,” tutur Adams lewat pernyataan resminya.

 

Seperti liriknya yang lugas dan sederhana, video klip "Never Gonna Rain" amat polos dan terus terang. Dalam nuansa monokromatik, Adams, gitaris Keith Scott, dan drummer Pat Steward, membawakan lagu di sebuah set luar ruangan pada loading bay Wynn Hotel, Las Vegas, Amerika Serikat. 

 

Dalam album studio ke -15 Adams mendatang, So Happy It Hurts, bakal memuat 12 lagu baru. Adams ikut menulis semuanya, termasuk lagu berjudul sama seperti album, juga "On The Road", dan "Kick Ass” yang baru-baru ini dirilis. Album ini akan tersedia dalam beragam bentuk.

 

Nantinya album dirilis lewat platform digital, serta berupa CD standar, CD deluxe dengan sampul serupa efek 3D, buku hardbound, dan vinyl. Hadir pula box setedisi terbatas yang terdiri dari CD deluxe, vinyl, buku hardbound, dan foto bertanda tangan Adams.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement