Rabu 26 Jan 2022 07:32 WIB

Empat Manfaat Diet Jus Mentimun

Dua mentimun yang dibuat jus dapat memberi manfaat kesehatan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Mentimun. Jus mentimun tidak hanya menghidrasi, tetapi juga bernutrisi.
Foto:

2. Diuretik alami
Ketika bicara soal diuretik, pikiran yang mungkin pertama muncul adalah 'pil cair' yang membantu membuang garam dan air dalam tubuh. Singkirkan pil dan tetap minum jus mentimun. Menurut Medical Medium, jus mentimun adalah salah satu diuretik alami terbaik.
 
"Jus mentimun membantu ekskresi limbah melalui ginjal, dan membantu melarutkan akumulasi asam urat seperti batu ginjal dan kandung kemih. Jus ini juga memiliki kemampuan untuk membantu mengurangi edema, kembung, dan pembengkakan di tubuh," kata situs Medical Medium.
 
3. Antiinflamasi
Orang sering memuji "diet antiinflamasi" karena dianggap mampu membantu mengalahkan gangguan tertentu yang disebabkan oleh peradangan. Jus mentimun mungkin adalah cara termudah untuk memulai diet antiperadangan.
 
Jus mentimun memiliki manfaat antiinflamasi yang luar biasa, yang dapat secara signifikan bermanfaat bagi gangguan autoimun dan neurologis.
 
4. Menurunkan demam
Ketika demam, mungkin kita akan memilih obat yang diresepkan dokter. Selain itu, coba juga untuk meminum jus mentimun.

"Jus mentimun juga merupakan obat yang sangat baik untuk menurunkan demam dan pemulihan, karena sangat mendinginkan kelenjar dan organ tubuh,” papar Medical Medium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement