Rabu 26 Jan 2022 00:30 WIB

Skip Satu Bahan Makanan Ini Kalau Ingin Hilangkan Lemak Perut

Dr Mosley ungkap bahan makanan yang harus di skip untuk hilangkan lemak perut.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Obesitas (ilustrasi). Skip saja gula jika ingin mengecilkan lingkar perut.
Foto:

Pedoman mudahnya ialah dengan membatasi asupan makanan atau minuman apa pun yang mengandung lebih dari lima persen gula hingga tidak lebih dari dua kali sepekan. Contoh makanan yang tinggi gula termasuk mangga, nanas, smoothie, serta jus.

Selain membatasi gula, mereka yang hendak berdiet juga disarankan mengganti karbohidrat olahan seperti roti putih dan pasta putih dengan "sumber energi lambat", seperti beras merah atau quinoa. Rencana makan pribadi anjuran Mosley termasuk makanan tinggi protein dan serat, tetapi rendah gula.

Untuk sarapan pagi, ahli nutrisi itu menyarankan sajian omelet jamur dengan asinan kubis ala kimchi yang bagus untuk usus. Ketika makan siang, menu yang dia sarankan adalah salad ayam kunyit karena kunyit punya sifat antiinflamasi. Selanjutnya, contoh menu makan malam yang sehat adalah sajian salmon dan brokoli atau semangkuk nasi dengan tahu kimchi.

Terkait konsumsi makanan ringan, Mosley secara umum meminta untuk menghindarinya. Apabila sesekali ingin memanjakan diri, boleh saja asalkan menyantap sesuatu yang cukup sehat seperti segenggam kacang. Brownies cokelat bebas gula buatan sendiri dengan kurma juga dapat menjadi opsi, dikutip dari laman Express, Selasa (25/1/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement