Kamis 13 Jan 2022 20:55 WIB

Pemasok Amunisi Film Rust Kena Gugat

Pemasok amunisi film Rust dituduh mencampur peluru tajam dengan peluru label dummy.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Lokasi syuting film Rust. Senjata yang dipegang aktor Alec Baldwin sebagai properti film Rust menewaskan sinematografer Halyna Hutchins, Kamis (21/10).
Foto:

Senjata berlabel "dummy" ternyata berisi amunisi sungguhan dan dibawa ke lokasi syuting. Menurut Gutierrez-Reed, itulah yang akhirnya menciptakan kondisi fatal.

"Terdakwa membagikan kotak amunisi yang berlabel "amunisi tiruan", tetapi ternyata berisi campuran amunisi tiruan dan amunisi sungguhan, ke produksi Rust," kata gugatan itu.

Gutierrez-Reed dan seluruh kru film Rust mengandalkan tim Kenney sebagai pihak yang menyediakan amunisi tiruan. Kondisi berbahaya di lokasi syuting itu pun akhirnya jadi tidak diketahui oleh Gutierrez Reed.

Sementara itu, Kenney menyebut bahwa dirinya sudah membawakan senjata yang berlabel "dummy" untuk set film. Dia membantah bahwa amunisi sungguhan itu berasal dari perusahaannya.

"Tidak mungkin mereka datang dari PDQ atau dari saya sendiri secara pribadi," kata Kenney dalam wawancara terdahulu dengan ABC News.

Usai gugatan ini dilayangkan, pihak Kenney masih belum bisa dimintai keterangan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement