Kamis 30 Dec 2021 00:29 WIB

Album Baru TWICE Pecahkan Rekor Billboard

Album studio ketiga TWICE diberi nama “Formula of Love: O+T=<3”.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Indira Rezkisari
Grup Korea Twice.
Foto: EPA
Grup Korea Twice.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- TWICE telah membuat sejarah Billboard dengan album terbaru mereka. Billboard mengumumkan bahwa album studio ketiga TWICE “Formula of Love: O+T=<3” telah naik kembali ke chart Top 200 Albums yang merupakan peringkat mingguan album terpopuler di Amerika Serikat untuk minggu yang berakhir pada 1 Januari.

Dilansir di Soompi, Rabu (29/12) disebutkan, dalam minggu keenam berturut-turut di Billboard 200, “Formula of Love: O+T=<3” kembali naik ke No. 36.

Baca Juga

TWICE telah membuat rekor baru untuk peringkat minggu keenam tertinggi dari album mana pun oleh K-pop wanita dalam sejarah di chart album utama Billboard. Satu-satunya album lain oleh artis K-pop wanita yang pernah menghabiskan enam minggu di Billboard 200 adalah "THE ALBUM" BLACKPINK.

TWICE juga sebelumnya membuat sejarah Billboard dengan “Formula of Love: O+T=<3” di minggu pertama perilisannya, ketika album tersebut debut di No. 3 di Billboard 200. Ini menjadikan TWICE sebagai girl grup K-pop pertama di sejarah dunia dengan dua top 10 album di Billboard.

Billboard 200 bukan satu-satunya chart Billboard TWICE yang naik kembali minggu ini. “Formula of Love: O+T=<3” naik ke No. 2 di chart Album Dunia, selain mengklaim No. 8 di kedua tangga lagu tersebut, ditambah dengan chart Penjualan Album Teratas dan chart Penjualan Album Terpopuler Saat Ini.

TWICE juga masuk kembali ke Billboard's Artist 100 di No. 65, sementara lagu hit mereka "The Feels" tetap kuat di No. 68 di chart Global Excl. US dan No. 128 di Global 200.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement