Selasa 28 Dec 2021 21:27 WIB

7 Makanan Ini Bisa Bikin Awet Muda

Asupan makanan yang sehat dipercaya bisa membuat awet muda.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Asupan makanan yang sehat dipercaya bisa membuat awet muda (Foto: ilustrasi kulit awet muda)
Foto:

5. Ikan

Ikan adalah makanan sehat lainnya yang sarat dengan protein dan elemen lain yang untuk menjaga kulit bercahaya dan awet muda. Banyak jenis mengandung banyak vitamin D dan omega-3 yang menyehatkan jantung. 

Asam lemak omega-3 tidak hanya membantu menyeimbangkan kolesterol baik dengan kolesterol jahat. Itu juga membantu otak berfungsi dengan baik dan telah dikaitkan dengan penurunan kejadian beberapa penyakit yang mengancam jiwa. Selenium, elemen jejak, ditemukan dalam jumlah kecil di banyak jenis ikan dan dapat membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari dari sinar UV.

 

6. Biji rami

Biji rami benar-benar memiliki efek samping yang bisa mendukung awet muda. Menurut Healthline, biji rami adalah salah satu tanaman tertua yang dikenal manusia. Seperti ikan, mengandung asam lemak omega-3, yang mendukung membran kulit sehat dan tetap terhidrasi dan montok, menurut Healthline.

Lalu kandungan lignan atau polifenol yang ditemukan di banyak sumber makanan nabati juga dianggap membantu menghambat pertumbuhan jenis sel kanker tertentu di dalam tubuh manusia. Minyak biji rami juga menawarkan beberapa manfaat, kendati sangat sensitif terhadap panas dan cahaya.

 

7. Semangka

Semangka kerap jadi favorit musim panas. Namun manfaatnya juga lebih unggul dalam hal manfaat awet muda. Produk perawatan kulit Korea telah menggunakan semangka dalam formulasinya selama bertahun-tahun, dan sepertinya banyak ahli perawatan kulit lainnya mendapatkan manfaat itu.

Dalam wawancara eksklusif dengan Elle, dokter kulit dan ahli bedah kulit Tiffany Jow Libby menjelaskan bahwa semangka mengandung beberapa vitamin pilihan yang dapat mencerahkan kulit. Vitamin ini termasuk vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Vitamin ini tidak hanya membantu mengurangi peradangan saat dioleskan, tetapi juga membantu mengurangi kerusakan akibat radikal bebas yang mungkin menyebar di kulit sensitif wajah.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement