Jumat 17 Dec 2021 11:51 WIB

Ponsel Alec Baldwin Disita untuk Investigasi Insiden Penembakan Film Rust

Pistol properti Alec Baldwin menewaskan sinematografer film Rust, Halyna Hutchins.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Alec Baldwin. Pada 21 Oktober 2021, senjata properti yang dipakai Baldwin dalam syuting film Rust membuat cedera sutradara Joel Souza dan menewaskan sinematografer Halyna Hutchins.
Foto:

Baldwin belum lama ini melakukan wawancara pertamanya sejak insiden penembakan 21 Oktober 2021. Aktor itu menceritakan saat pistol yang ditembakkannya meletus.

"Saya melepaskan pelatuk pistol, dan pistolnya mengeluarkan peluru," kata Baldwin kepada George Stephanopoulos dari ABC.

Baldwin dan Hutchins sedang bersiap-siap untuk pengambilan gambar, di mana sang aktor seharusnya menarik pistol dan mengarahkannya ke kamera. Sambil berdiri di samping kamera, sinematografer itu "membimbing" Baldwin ke mana harus mengarahkan pistolnya.

"Pistol itu tidak dimaksudkan untuk ditembakkan ke sudut itu," kata dia.

Pihak berwenang mengatakan Baldwin diberi tahu oleh kru bahwa senjata itu aman untuk digunakan. Akan tetapi, penyelidikan masih berlangsung untuk mengungkap mengapa peluru tajam bisa ada di dalam senjata properti yang dipakai Baldwin.

Pihak berwenang mengatakan, terlalu dini untuk menentukan apakah tuntutan akan diajukan atau tidak. Baldwin telah digugat oleh sesama kru Rust untuk bertanggung jawab atas penembakan fatal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement